-->

5 Cara Bisnis Anda Dapat Memanfaatkan Penggunaan G Suite

 

5 Cara Bisnis Anda Dapat Memanfaatkan Penggunaan G Suite


Sebelumnya dikenal sebagai Google Apps for Work, G Suite menawarkan serangkaian alat canggih yang dapat membantu Anda meningkatkan skala bisnis kecil Anda. Ini dibangun berdasarkan keakraban pengguna dengan produk dan layanan Google untuk menawarkan solusi tempat kerja yang lebih efisien kepada bisnis.

5 Cara Bisnis Anda Dapat Memanfaatkan Penggunaan G Suite  © 5 Cara Bisnis Anda Dapat Memanfaatkan Penggunaan G Suite



  1. Penghematan biaya
  2. Kolaborasi Tim yang Efisien
  3. Keamanan data
  4. Komunikasi yang Efisien
  5. Organisasi Lebih Mudah

G Suite
dapat membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih efektif, meningkatkan alur kerja, dan meningkatkan komunikasi antar karyawan Anda. Berikut adalah lima cara untuk mendapatkan keuntungan jika Anda memutuskan untuk menggunakan G Suite untuk bisnis Anda.

  • Penghematan biaya


G Suite menawarkan sekumpulan aplikasi yang sudah dikenal seperti Gmail, Dokumen, Drive, dan Kalender. Anda bisa mendapatkan semua aplikasi ini secara gratis, tetapi Anda mendapatkan lebih banyak fitur dengan layanan berbayar. Lebih dari 3 juta bisnis telah menyadari efektivitasnya. 


Untuk bisnis dengan anggaran terbatas, G Suite tidak terkalahkan untuk organisasi tempat kerja yang komprehensif. Terlebih lagi, konversi dari server kantor ke G Suite menghilangkan perintah kerja yang mahal dan gangguan. Dan Anda juga tidak memerlukan tim teknologi atau konsultan untuk memperbaiki masalah.


Ada dua paket yang dapat Anda daftarkan. Paket dasar gratis untuk tim yang terdiri dari 10 orang dan kurang, dan setiap pengguna tambahan hanya 75.000 per bulan. Bisnis menerima 30 GB penyimpanan kotak masuk dan alamat alias grup.


Paket profesionalnya adalah 150.000 per pengguna per bulan dan menawarkan bisnis Anda penyimpanan cloud tak terbatas, kemampuan eDiscovery, dan kemampuan untuk mengarsipkan dan menetapkan kebijakan retensi untuk email dan obrolan.


  •       Kolaborasi Tim yang Efisien


Rangkaian aplikasi cerdas G Suite memungkinkan Anda dan anggota tim Anda bekerja bersama pada dokumen pada waktu yang sama. Anda dapat melihat pengeditan yang Anda buat secara real time dan G Suite otomatis menyimpannya di cloud.


Anda dapat memberikan kemampuan pengeditan untuk semua anggota tim atau hanya untuk beberapa orang terpilih. Saat karyawan Anda mengerjakan dokumen, mereka dapat menggunakan fitur obrolan bawaan untuk bertukar pikiran dan berkomunikasi.


Fitur pintar ini memungkinkan anggota tim Anda menyelesaikan proyek dengan lebih cepat dan lebih akurat. Ini juga menghilangkan kebutuhan untuk mengirim banyak email dengan versi dokumen terbaru.


Masih banyak bisnis yang memanfaatkan email seperti jsmith@gmail.com atau yang serupa, padahal email sejauh ini merupakan metode komunikasi yang paling banyak digunakan, artinya mereka tidak memiliki tampilan profesional dalam hal komunikasi bisnis mereka.


Dengan G Suite, Anda dapat menggunakan nama domain baru yang unik dan mendaftar ke berbagai layanan Google menggunakan Gmail, Kalender, Kontak, Dokumen, YouTube, dan bahkan jejaring sosial Google+ baru, memberikan bisnis Anda kehadiran di seluruh rangkaian online aplikasi.


  •  Keamanan data


Dengan Google Drive, platform penyimpanan awan, Anda dan karyawan Anda dapat menyimpan data dengan aman dan mengaksesnya dari perangkat apa pun. Tidak seperti server kantor pada umumnya, G Suite menyimpan informasi di pusat data Google yang tersebar di seluruh dunia. Ini menjamin bahwa jika satu atau lebih server gagal, informasi Anda tidak akan hilang dan Anda dapat dengan mudah mengaksesnya kapan pun Anda mau.


Karena informasi tetap berada di cloud, G Suite menghilangkan kebutuhan untuk mendownload dokumen ke perangkat dan komputer rumah, yang dapat hilang, dicuri, atau rusak. Anda tetap mengontrol apa yang diakses karyawan Anda dari G Suite di perangkat masing-masing.


Karyawan Anda dapat mengakses dokumen saat dalam perjalanan, saat mereka bepergian, atau jika mereka bekerja dari jarak jauh. Ingatlah untuk mendidik anggota tim Anda tentang keamanan dunia maya. Anda dan karyawan Anda tidak boleh mengakses informasi sensitif melalui Wi-Fi publik. Jaringan nirkabel tersebut tidak aman dan data apa pun yang Anda terima atau kirim, termasuk nama pengguna dan kata sandi, dapat disadap oleh peretas.


Jadi, meskipun G Suite menawarkan tingkat keamanan tinggi untuk data Anda, Anda tetap perlu melakukan tindakan pencegahan keamanan siber dasar.


Selain itu, adakah manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan G Suite bagi bisnis anda?


  •  Komunikasi yang Efisien


Jika Anda menggunakan Gmail, maka Anda sudah mengetahui manfaat dari layanan surat web ini. Namun, dengan G Suite, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur tambahan.


Salah satu keuntungan yang paling menarik adalah kemampuan untuk mendapatkan email khusus dengan nama domain Anda, dalam format: name@company.com. Ini akan membuat komunikasi bisnis Anda tampak lebih profesional di mata pelanggan Anda. Anda juga mendapatkan penyimpanan 30 GB, yang dua kali lebih banyak daripada di versi gratis.


G Suite juga menawarkan aplikasi konferensi video terkenal Google Hangouts. Dengan Hangouts, Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan karyawan dan klien Anda. Melalui video webcam langsung, Hangouts menyatukan tim untuk rapat penting dan sesi curah pendapat, dimanapun mereka berada.


Anda dapat mengizinkan hingga 25 orang untuk bergabung dalam panggilan dan mereka dapat terhubung dari perangkat apa pun dan bahkan menggunakannya langsung dari Gmail.


  •        Organisasi Lebih Mudah


Dengan bantuan Google Kalender, Anda dapat dengan mudah mengatur rapat, merencanakan proyek, melacak tenggat waktu, dan menjadwalkan janji. Google Kalender adalah perencana tunggal yang dapat dilihat, diperbarui, dan diposkan oleh seluruh perusahaan untuk menandai tenggat waktu, waktu rapat, dan pencapaian proyek.


Setiap orang dapat dengan mudah mengikuti perkembangan dengan fitur-fitur seperti pengkodean warna untuk perubahan sinyal dan pengingat acara yang dikirim langsung ke email. Kalender terintegrasi dengan Gmail, memungkinkan Anda menjadwalkan acara langsung di kotak masuk.


Untuk mengelola pengguna dan perangkat yang terhubung ke aplikasi G Suite, Anda dapat menggunakan Konsol Admin. Konsol memungkinkan Anda memberi anggota tim akses, membuat pengaturan aksesibilitas, dan mengintegrasikan aplikasi bisnis lainnya. Di sinilah Anda juga mengintegrasikan dan mengelola perangkat seluler, kontak, dan pengaturan keamanan.


Mobile Device Management Adalah G Suite fitur yang tersedia tanpa biaya tambahan. G Suite kompatibel dengan Android, iOS, Windows, dan smartphone lainnya. Untuk membantu tim Anda bergabung, Anda akan menemukan aplikasi kerja yang ingin Anda gunakan. Anda kemudian dapat mendistribusikan aplikasi tersebut dari konsol Admin melalui Google Play dan App Store Apple.


G Suite mengubah budaya bisnis saat ini menjadi cepat, tetapi efisien. Banyak profesional yang sudah mengakses banyak fitur dan Aplikasi Google secara rutin. Keakraban mereka dengan estetika dan platform Google akan membuat G Suite menjadi penyesuaian yang mudah. Dengan biaya rendah, bisnis Anda dapat memperoleh kekuatan untuk memindahkan operasi ke mana saja selama data perusahaan Anda tetap aman.




Baca JugaAlasan Merekomendasikan G Suite Untuk Mengoptimalkan Kinerja Perusahaan Anda


Demikian artikel tentang G Suite, semoga bermanfaat.


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.



LihatTutupKomentar