-->

Alasan untuk Menggunakan Google Workspace di Perusahaan

Alasan untuk Menggunakan Google Workspace di Perusahaan - Google Workspace adalah rangkaian aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Cepat disiapkan, mudah digunakan, dan aman, tujuannya adalah untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan Anda melalui alat kerja dan komunikasi virtual dan kolaboratif secara real time.


Alasan untuk Menggunakan Google Workspace di Perusahaan


Layanan Google Workspaces telah menarik kelompok besar seperti Airbus, Colgate Palmolive, Pricewaterhouse Coopers banyak perusahaan di Nasdaq dari Dax30 dan CAC40 dan lebih dari 5.000.000 pengguna profesional di seluruh dunia. Di Done, kami telah menggunakan layanan Google Workspace setiap hari selama lebih dari 4 tahun untuk meningkatkan produktivitas kami.


Jika layanan email yang ditawarkan oleh Google Workspace memang salah satu yang terbaik di pasar, layanan lain yang tersedia seperti penyimpanan Google Drive atau aplikasi Google Docs dan Google Sheets menjadikan Google Workspace alat yang kuat dan lengkap yang kami rekomendasikan untuk semua pelanggan kami.


Profesionalisasi Alamat Email Anda


Dengan Google Workspace, Anda dapat membuat (atau terus menggunakan) alamat email bisnis Anda melalui antarmuka Gmail. Alamat dengan ekstensi seperti @ gmail.com, @ yahoo.com atau @ pt.lu yang merusak kredibilitas email Anda diganti dengan alamat marga.name@myfirm.lu yang memprofesionalkan email Anda dan menegaskan keabsahan aktivitas Anda.


Antarmuka yang Mudah Digunakan dan Administrasi yang Disederhanakan


Semua anggota tim Anda memiliki ekstensi alamat yang sama dan karena antarmuka Gmail, yang digunakan oleh Google Workspace, diketahui dengan baik semua ini, Anda menghindari hambatan tradisional untuk berubah dan adaptasi lambat lainnya. Pengelolaan berbagai akun email disederhanakan dari akses ke konsol administrasi akun Anda.


Filter Spam yang Kuat dan Perlindungan Anti Pembajakan


Seperti yang diketahui pengguna gmail, untuk melindungi akun email pelanggannya, Google telah mengembangkan beberapa fitur paling efektif di pasar untuk melawan phishing, virus, dan spam. Selain itu, untuk menghentikan peretas mengakses akun Anda dengan meretas kata sandi Anda, Google telah menerapkan sistem otentikasi dua langkah. Sistem keamanan ini juga akan mengirimkan peringatan jika Anda mencoba untuk terhubung ke akun Anda.


Sebagai Hubungan Pelanggan Anda


Menggunakan Google Kalender menawarkan banyak kemungkinan untuk kerja tim dan hubungan pelanggan. Pembuatan beberapa kalender sesuai dengan hak yang diberikan kepada karyawan Anda. Penambahan otomatis email yang terkait dengan acara atau janji temu ke kalender Anda. Pengiriman email otomatis ke berbagai peserta rapat sehingga mereka dapat mengonfirmasi kehadirannya. Lampiran dokumen sehubungan dengan janji temu.


Dalam Organisasi Internal Anda


Karyawan Anda menerima peringatan (termasuk pada smartphone) untuk mengingatkan mereka tentang janji temu berikutnya, dan jika dijadwalkan di luar kantor Anda, sistem peringatan akan menghitung waktu perjalanan yang diperlukan untuk sampai ke sana dan memberi tahu Anda tepat waktu untuk sampai ke sana.


Karyawan Anda memiliki akses (bergantung pada hak yang Anda berikan kepada mereka) ke jadwal kolega mereka, mereka bisa mengundang peserta lain ke rapat dan Anda juga bisa mengatur ketersediaan Anda sehingga asisten bisa mengelola janji Anda.


Kalender Google secara otomatis memeriksa apakah kolaborator tersedia untuk janji temu berikutnya. Anda dapat mengintegrasikan agenda khusus untuk pengelolaan ruang rapat Anda. Kalender Google juga kompatibel dengan kalender online lainnya.


Apa Alasan untuk Menggunakan Google Workspace di Perusahaan?

 

Google Dokumen


Pemrosesan kata yang ditawarkan oleh Google Workspace sangat mirip dengan Microsoft Word , dan meskipun beberapa fitur lanjutan hilang, hal ini tidak terbukti menjadi kendala utama untuk penggunaan sehari-hari dan profesional. Google Docs juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengimpor banyak format dokumen dan menyimpannya dalam format aslinya.


Google Spreadsheet


Spreadsheet Google Sheets memungkinkan impor tabel excel ergonomisnya cukup dekat dengan spreadsheet Microsoft, yang memungkinkan kurva belajar cepat. Adapun Word, beberapa fungsi lanjutan belum tersedia, tetapi ini hanya fungsi lanjutan yang tidak banyak digunakan.


Formulir Google


Google Formulir adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda membuat survei atau kuesioner dengan cepat. Ini menggabungkan banyak elemen yang telah ditentukan sebelumnya untuk menghemat waktu Anda dan Anda dapat dengan mudah menyesuaikan kreasi Anda untuk kenyamanan lebih.


Jika Anda menggunakan Google Formulir sebagai bagian dari kuesioner yang Anda kirimkan kepada pelanggan Anda, misalnya, jawaban yang Anda terima akan dikumpulkan secara waktu nyata di dokumen pusat, dan untuk interpretasi hasil yang lebih baik, jawaban tersebut akan disajikan baik secara grafis atau dalam bentuk statistik.


Nomadisme


Google Workspace adalah solusi berbasis cloud yang dapat diakses dari media apa pun. Pekerja lapangan Anda akan memiliki kekuatan dan alat kerja yang sama seperti saat mereka berada di kantor dan mereka akan dapat berkolaborasi dalam waktu nyata dengan anggota tim Anda yang lain, di mana pun mereka berada.


Berbagi Pekerjaan


Google Workspace memungkinkan Anda untuk berbagi dokumen, misalnya spreadsheet, antara anggota tim yang berbeda dan setiap anggota tim ini dapat membuat anotasi atau mengubah dokumen ini, yang akan sama untuk semua orang. Fungsi obrolan memungkinkan karyawan yang aktif pada suatu dokumen untuk saling mengirim pesan dan komentar pada saat yang bersamaan.


Manfaat Kekuatan Cloud


Google Workspace menggunakan Cloud , jadi diperlukan konektivitas internet untuk mengaksesnya. Sumber daya dan data Anda dihosting di server google yang ketersediaan dan tingkat keamanannya termasuk yang tertinggi di pasar.


Amankan Dokumen dan Backup Anda dengan Google Drive


Google Drive adalah sistem cloud yang merupakan inti dari Google Workspace. Google Drive adalah lokasi pusat tempat semua data yang Anda butuhkan untuk bekerja secara kolaboratif disimpan. Sambungan ke Google Workspace dienkripsi dalam mode https, informasi yang Anda kirim melalui Google Workspace akan dienkripsi saat keluar dari komputer Anda untuk didekripsi setelah mencapai komputer penerima.


Seperti yang Anda lihat, Google Workspace dapat menjadi solusi hebat untuk bisnis apa pun dalam hal hosting email dan menyediakan solusi lengkap untuk penyimpanan dan kolaborasi dokumen. Ini sangat terjangkau dan mudah digunakan. Sebagian besar karyawan Anda mungkin sudah terbiasa dengan Gmail, yang membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari alat baru.


Jika Anda baru saja memulai Google Workspace, sebaiknya Anda  berlangganan blog mereka untuk mendapatkan info terbaru tentang fitur dan rilis baru. Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Google Workspace atau cara kerjanya? Kami ingin sekali mendengar pendapat Anda tentang hosting email. Beri tahu kami di bawah di komentar.


Jika Anda menikmati artikel ini, maka Anda akan menyukai platform hosting WordPress Kinsta. Turbocharge situs web Anda dan dapatkan dukungan 24/7 dari tim WordPress veteran kami. Infrastruktur yang diberdayakan oleh Google Cloud kami berfokus pada penskalaan otomatis, kinerja, dan keamanan. Itu saja alasan untuk menggunakan Google Workspace di perusahaan.




Baca JugaAlasan Mempertimbangkan Menggunakan Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar