-->

Alasan Mempertimbangkan Menggunakan Google Workspace

Alasan Mempertimbangkan Menggunakan Google Workspace - Apakah Anda mencari salah satu solusi paling kaya fitur dan ramah pengguna di web yang menggabungkan email, penyimpanan cloud, perangkat lunak produktivitas, kalender, dan banyak lagi? Apakah Anda mendengar orang berbicara tentang betapa hebatnya produk Google menurut mereka? Apakah Anda bertanya-tanya apa itu google workspace?


Alasan Mempertimbangkan Menggunakan Google Workspace


Google workspace adalah jawaban Google untuk sejumlah masalah produktivitas berbeda yang dihadapi sebagian besar perusahaan dan organisasi. Dalam satu rangkaian alat, ia menawarkan solusi untuk email, pengolah kata, spreadsheet, dek presentasi, kalender bersama, penyimpanan cloud, konferensi virtual, dan banyak lagi. Ini menawarkan solusi ini pada titik masuk yang terjangkau 5 juta per bulan per pengguna.


Gmail dari Domain Organisasi Anda


InMotion Hosting menawarkan opsi email yang kuat, termasuk rangkaian platform email web, yang disediakan tanpa biaya tambahan sebagai bagian dari paket hostingnya . Namun, banyak pengguna lebih memilih keakraban dan fitur canggih yang ditawarkan Gmail. Sementara banyak bisnis kecil, di masa lalu, menggunakan alamat email pribadi di Gmail, ini bisa terlihat sedikit tidak profesional.


Salah satu manfaat terbesar akun google workspace adalah kemampuannya untuk mengirim email dari domain Anda sendiri, tetapi menggunakan platform Gmail Google. Dengan kata lain, alamat email Anda dapat berupa Username. Selain itu, dengan integrasi yang mulus ke google workspace lainnya, menyimpan dan melampirkan file dengan Google Drive, mengobrol melalui Hangouts, dan menerima undangan kalender melalui Google Kalender sangatlah mudah.


Google Kalender


Setiap organisasi harus membagikan kalender online dalam beberapa bentuk untuk mempermudah koordinasi upaya. Aplikasi Google Kalender adalah salah satu yang paling populer dan kuat yang tersedia secara online, dan merupakan bagian dari google workspace. Dengannya, Anda dapat membuat acara yang mudah dibagikan dengan anggota organisasi lain, mengirimkan undangan melalui email dan memungkinkan Anda melacak siapa yang telah menerima dan menolak.


Ini menyediakan pengingat, berbagi kalender, dan banyak fitur lain yang ditemukan di suite manajemen proyek yang mahal, tetapi dengan biaya yang sangat murah. Google Kalender juga terintegrasi dengan baik dengan sejumlah program luar, sehingga aplikasi pihak ketiga dapat dengan mudah menambahkan dan menyinkronkan janji dan pengingat. Ini juga berfungsi pada perangkat seluler, sehingga memungkinkan untuk dengan mudah membawa kalender ke mana pun Anda pergi.


Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide


Jawaban Google yang efektif untuk Microsoft Office, Dokumen, Spreadsheet, dan Slide dapat memenuhi kebutuhan perangkat lunak pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi organisasi. Didesain untuk berjalan dengan lancar di Internet, tidak ada perangkat lunak yang dapat diunduh (meskipun ada add-on desktop opsional yang dapat Anda unduh untuk akses offline lokal).


Karena berjalan di web, beberapa power-user mungkin tidak terkesan dengan kurangnya fitur tertentu yang tersedia di penawaran Microsoft yang jauh lebih kuat. Untuk pengguna rata-rata yang melakukan tugas sehari-hari paling biasa, solusi ini menyediakan fitur yang cukup untuk menyiapkan berbagai bahan dengan mudah.


Karena semuanya adalah bagian dari aplikasi google workspace, semuanya otomatis disimpan ke Google Drive dan mudah dibagikan ke seluruh organisasi atau di luarnya. Dan, dalam kasus tersebut ketika fitur tambahan mungkin diperlukan, mudah untuk mengunduh salinan file dalam berbagai format ke komputer Anda, lalu mengeditnya di perangkat lunak pesaing.


Apa Alasan Mempertimbangkan Menggunakan Google Workspace?

 

Google Drive


Inti dari penawaran google workspace, Google Drive dengan mudah menjadi salah satu alat produktivitas paling berguna di pasar saat ini. Pada paket 5 juta level awal, pengguna mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 30GB. Hanya dengan 10 juta, dimungkinkan untuk mendapatkan penyimpanan cloud tanpa batas (atau 1 TB per pengguna untuk organisasi yang lebih kecil dari 5 pengguna).


Penyimpanan tidak terbatas dengan harga yang terjangkau adalah pilihan yang tidak disediakan oleh sebagian besar perusahaan penyimpanan cloud lainnya. Apa gunanya penyimpanan cloud? Selain backup file sederhana di sistem lokal, kata kunci dalam bekerja di lingkungan cloud adalah "kolaborasi".


Pengguna dapat berbagi folder dan file, menikmati manfaat kontrol versi otomatis, dan melakukan lebih banyak hal dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga. Dengan Google Drive, pengguna dapat berbagi dan bekerja secara bersamaan pada file yang sangat besar, seperti video besar atau presentasi yang sarat media.


Dan dengan integrasinya dengan aplikasi google workspace lainnya, Anda dapat mengirim file melalui email, membagikannya selama chat Hangout, menambahkannya ke undangan kalender, atau menggunakannya dengan berbagai cara lain. Google Drive dengan mudah menjadi salah satu alat yang paling berguna dan kuat di Internet saat ini, dan dengan opsi penyimpanan tak terbatas yang tersedia untuk pengguna google workspace dengan harga 10 juta.


Google Hangouts


Google Hangouts termasuk dalam kategori alat yang kebanyakan orang tidak sadari mereka butuhkan sampai mereka terbiasa memilikinya. Solusi obrolan dan konferensi video online, memungkinkan tim untuk berkomunikasi dalam ekosistem google workspace. Pengguna dapat terlibat dalam obrolan teks biasa, atau memulai panggilan video langsung dari komputer mereka, mengundang hingga 25 orang untuk bergabung.


Cocok untuk organisasi dengan anggota yang bekerja dari jarak jauh atau yang memiliki kantor di banyak lokasi. Berbagi layar itu mudah, membuatnya ideal untuk presentasi jarak jauh, dan berbagi file sangat mudah dengan integrasi Google Drive. Video call secara mengejutkan juga stabil, membuat Hangouts jauh lebih unggul daripada banyak opsi konferensi video lainnya sekali lagi dengan harga yang sangat murah.


Keamanan


Fitur lain dari google workspace memungkinkan Anda menyiapkan kontrol admin lanjutan dan mengelola perangkat seluler dengan aman dan terjamin. Misalnya, Anda dapat dengan mudah menambahkan pengguna baru saat mereka dipekerjakan dan menghapus pengguna lama yang tidak lagi bekerja di perusahaan.


Anda juga dapat menggunakan panel kontrol pusat Anda untuk mengatur hal-hal seperti verifikasi dua langkah saat masuk ke email dan akun. Jika perusahaan Anda menggunakan perangkat seluler, Anda juga dapat mengatur kata sandi untuk ini, menghapus data jika perlu, dan menemukan lokasi perangkat secara fisik jika hilang.


Mengintegrasikan google workspace dengan Organisasi dan Situs Anda


Meskipun tidak ada solusi yang sempurna untuk setiap orang atau organisasi dalam setiap situasi, google workspace adalah opsi yang sangat kuat, intuitif, dan murah yang telah dipilih jutaan pengguna. Dan, dengan alasan yang bagus! Dengan antarmuka pengguna yang menarik dan mudah dipahami, integrasi antara programnya sendiri dan program dari vendor pihak ketiga.


Serta fitur penyimpanan dan produktivitas yang andal, ini adalah salah satu rangkaian produktivitas yang paling kuat dan serbaguna di pasaran saat ini. Alasan mempertimbangkan menggunakan Google Workspace. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.




Baca JugaManfaat dari Akun Google Workspace Bisnis Terkelola


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar