-->

Manfaat dari Akun Google Workspace Bisnis Terkelola

Manfaat dari Akun Google Workspace Bisnis Terkelola - Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk meningkatkan dari Gmail dasar ke aplikasi suite bisnis? Jika Anda adalah bisnis kecil yang menggunakan Gmail dasar, itu mungkin memiliki tujuan. Mungkin itu membantu Anda mengelola aspek-aspek tertentu dari bisnis Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa konsumen 9 kali lebih mungkin melakukan bisnis jika Anda memiliki alamat email profesional?


Manfaat dari Akun Google Workspace Bisnis Terkelola


Jika Anda pernah bercakap-cakap dengan rekan kerja, Anda mungkin pernah mendengar tentang Business Google Workspace. Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang apa semua buzz itu ? Apakah itu sesuatu yang layak dipertimbangkan untuk fungsi kantor perusahaan Anda? Untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat, kami telah mengumpulkan sepuluh manfaat teratas untuk Google Workspace bisnis.


Tidak Ada Antarmuka Baru untuk Dipelajari


Saat Anda beralih dari akun Gmail dasar ke rangkaian bisnis, tidak perlu mempelajari antarmuka baru. Anda dapat terus menggunakan produk Google yang sama seperti sebelumnya. Itu berarti Gmail, Hangouts, Google Drive, Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides berlanjut seperti sebelumnya. Dan Anda tidak perlu menghabiskan berjam-jam mempelajari perangkat lunak baru dan fungsi baru.


Meskipun semua aplikasi dan email Anda tidak memiliki antarmuka baru, ada panel admin baru yang harus Anda gunakan untuk mengelola semua akun Google Workspace Anda. Namun jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman teknis, jangan khawatir ada layanan di luar sana yang akan membantu mengelola panel admin untuk Anda. Kami menawarkan Manajemen Akun Google Workspace sebagai salah satu opsi tersebut.


Anda Memiliki Semua Akun Email Perusahaan Anda


Dengan akun email Gmail dasar, setiap orang memiliki akun email mereka sendiri. Tetapi dengan bisnis Google Workspace, Anda memiliki kepemilikan atas setiap akun email. Jika seseorang keluar dari perusahaan Anda, Anda akan memiliki akses ke semua komunikasi email mereka. Anda juga akan memiliki akses ke informasi pelanggan yang terkait dengan akun email tersebut.


Ini mencegah mantan karyawan membawa informasi pelanggan Anda bersama mereka ke perusahaan baru. Semua informasi hak milik dan rahasia Anda tetap bersama Anda. Jika bisnis Anda kecil dan tidak memiliki banyak karyawan, keuntungannya di sini adalah tidak ada yang dapat mencoba membuat alamat email perusahaan dengan domain Anda.


Meskipun mereka mungkin tidak dapat bertahan terlalu lama tanpa memiliki akses ke domain Anda, Anda dapat yakin dengan Business Google Workspace bahwa organisasi Anda akan memiliki semua akun email yang terkait dengan domain Anda. Anda bahkan dapat mengatur beberapa domain ke organisasi yang sama. Misalnya jika Anda memiliki email, Anda dapat menerima email dari keduanya yang dikirim ke Akun Gmail yang sama.


Kepemilikan File Milik Anda


Dengan Business Google Workspace, Anda memiliki semua file dan dokumen dari perusahaan Anda. Ini termasuk lampiran email, Google Docs, Google Sheets dan Google Slides. Artinya, karyawan yang keluar dari perusahaan tidak akan dapat mengakses file sensitif dan rahasia Anda. Anda juga dapat memantau berbagi file-file ini atau membatasinya jika perlu. Sebagai perlindungan tambahan, buat kebijakan agar karyawan menyimpan file pekerjaan mereka ke Google Drive perusahaan Anda.


Beberapa Opsi Ukuran Cloud Storage


Tidak seperti penyimpanan ukuran file Gmail basic sebesar 15 gigabyte, Anda memiliki beberapa opsi penyimpanan dengan Google Workspace bisnis. Untuk akun Google Workspace dasar, defaultnya adalah 30 GB. Tetapi Anda dapat memperluas opsi penyimpanan berdasarkan kebutuhan perusahaan Anda.


Apa Manfaat dari Akun Google Workspace Bisnis Terkelola?

 

Anda juga dapat meningkatkan ke penyimpanan tak terbatas dengan Google Workspace Business atau Enterprise. Ini memberikan penyimpanan 1TB per pengguna jika Anda memiliki kurang dari 4 pengguna. Setelah Anda memiliki lebih dari 4 pengguna, penyimpanan tidak terbatas.


Cara Hebat untuk Berbagi dan Berkolaborasi


Business Google Workspace adalah alat kolaborasi yang hebat. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan tim Anda dengan tingkat izin yang berbeda. Di akun Google Suite yang sama, lebih mudah untuk membagikan izin Google Dokumen di Google Dokumen dan Google Spreadsheet.


Memilih antara berbagi dalam mode hanya lihat dan mode edit membutuhkan waktu beberapa detik. Jika Anda bekerja dalam lingkungan tim, ini bisa sangat bermanfaat, tidak perlu lagi berbagi tautan dropbox dan kehilangannya. Semuanya terpusat untuk membuat berbagi menjadi sangat mudah.


Sinkronkan Semua Perangkat Anda


Dalam lingkungan bisnis yang bergerak cepat saat ini, penting untuk dapat mengambil data Anda baik saat Anda berada di kantor, dalam perjalanan, atau di rumah. Terlebih lagi dengan berkembangnya lingkungan kerja jarak jauh. Teknologi cloud Google Workspace memungkinkan Anda dan tim Anda mengakses file dan email Anda di berbagai perangkat teknologi termasuk komputer desktop, laptop, notes, dan smartphone.


Saat Anda memilih Google Workspace bisnis, Anda benar-benar selaras. Anda dapat mengakses dokumen yang Anda perlukan saat berada di kantor atau di perjalanan. Karena Google Workspace dibangun oleh Google, integrasinya dengan Android sangat fantastis. Namun pengguna iPhone tidak ketinggalan karena ada berbagai aplikasi tambahan yang dapat Anda tambahkan ke iPhone Anda untuk memanfaatkan kekuatan Google Workspace sepenuhnya.


Business Google Workspace Mencegah Kehilangan Data


Saat Anda mendapatkan tingkat bisnis Google Workspace, Anda mendapatkan Pencegahan Kehilangan Data. Tidak seperti Google Workspace Dasar, Google Workspace bisnis dilengkapi dengan DLP. Anda dapat meminta administrator Anda menyetel tindakan tanggapan kebijakan saat Anda melihat informasi sensitif.


Contohnya adalah data kartu jaminan sosial dan informasi kartu kredit. Sistem secara otomatis memindai email di kotak masuk dan kotak keluar Anda untuk mencegah kehilangan data. Beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan adalah mengubah pesan, menolak pesan, dan karantina.


Langsung ke bagian kepatuhan konten. Atur kontrol Anda. Perangkat lunak ini secara otomatis memindai baris subjek dan isi pesan email dan lampiran. Alat ini sangat kuat tetapi mungkin berlebihan untuk organisasi kecil. Jika Anda tidak memerlukan tindakan respons kebijakan semacam ini, Google Workspace dasar mungkin lebih cocok untuk Anda.


Melakukan Manajemen dan Audit Perangkat Seluler


Google Workspace untuk bisnis memungkinkan Anda mengaudit aktivitas pengguna di perangkat seluler iOS dan Android. Administrator Anda dapat melihat log yang terkait dengan upaya login yang gagal, aktivitas mencurigakan, perubahan pendaftaran akun, dan penyusupan perangkat. Atur fungsi ini dalam manajemen perangkat seluler Anda. Kemudian Anda akan memiliki akses ke informasi penting yang penting untuk bisnis Anda.


Dukungan Pelanggan 24/7


Jika Anda menggunakan Gmail dasar, Anda tahu itu sulit untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan teknis dan dukungan di forum Gmail. Tidak perlu mengalami kerumitan ini dengan Google Workspace bisnis. Karena Anda menerima dukungan gratis sepanjang waktu. Itu saja mengenai manfaat dari akun Google Workspace bisnis terkelola.




Baca Juga: Manfaat Google Workspace untuk Bisnis Kecil


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar