-->

Mengelola Akun G Suite dan Cara Menggunakan G Suite untuk Tumbuh Lebih Baik

Mengelola Akun G Suite dan Cara Menggunakan G Suite untuk Tumbuh Lebih Baik - Setelah Anda membuat akun G Suite, Anda akan diarahkan ke panel Admin G Suite. Ini bisa dibilang bagian terpenting dari akun G Suite Anda.


Mengelola Akun G Suite dan Cara Menggunakan G Suite untuk Tumbuh Lebih Baik



Mari kita uraikan mengelola bagian G Suite tersebut dan apa yang dapat Anda lakukan di dalamnya.


  • Pengguna


Di sinilah Anda menambahkan pengguna baru ke akun G Suite Anda. Anda juga dapat mengelola pengguna Anda dan menetapkan mereka berbagai atribut, seperti Jabatan dan Departemen, serta melacak Masuk terakhir dan penggunaan Email.


  • Profil Perusahaan


Di sinilah Anda memperbarui informasi tentang perusahaan Anda dan mempersonalisasi akun G Suite dengan logo perusahaan Anda. Anda juga dapat membuat URL kustom ke berbagai layanan G Suite untuk pengguna Anda.


  • Penagihan


Di sinilah Anda melihat tagihan akun dan mengelola lisensi G Suite Anda. Anda akan melihat Edisi (paket) mana pun yang Anda pilih untuk bisnis Anda tercermin di sini.


  • Laporan


Di sinilah Anda melacak penggunaan layanan dan aplikasi G Suite Anda serta aktivitas pengguna. Di bawah Sorotan , Anda akan melihat ikhtisar aktivitas penggunaan per aplikasi, status pengguna, statistik penyimpanan, dan keamanan. Di bawah Laporan , Anda akan melihat opsi untuk menjalankan laporan pada layanan, perangkat, dan pengguna tertentu. Anda juga dapat menjalankan audit untuk melihat pengguna apa yang mengakses layanan dan alat apa.


  • Aplikasi


Di sinilah Anda mengelola layanan G Suite dan setelannya. Di sini, Anda akan melihat berapa banyak aplikasi inti G Suite yang Anda gunakan, layanan Google tambahan apa yang Anda gunakan, dan layanan Marketplace atau Security Assertion Markup Language (SAML) yang telah Anda hubungkan ke akun Anda.


  • Manajemen perangkat


Di sinilah Anda mengamankan data perusahaan di semua perangkat yang terhubung ke akun G Suite Anda. Anda akan melihat berapa banyak perangkat seluler dan Chrome yang terhubung serta berapa banyak perangkat Google (seperti Jamboard ) yang ditautkan ke akun Anda. Ada juga layar berguna tempat Anda dapat mengelola semua perangkat milik perusahaan.


  • Keamanan


Di sinilah Anda mengelola semua fitur keamanan untuk akun G Suite Anda. Dari pengelolaan dan pemantauan sandi hingga penyiapan single sign-on (SSO) , halaman ini melengkapi Anda untuk menjaga keamanan akun G Suite dan pengguna Anda.


  • Dukung


Di sinilah Anda mengakses dukungan G Suite, yang tersedia 24/7 melalui telepon atau email. Sebelum diarahkan ke saluran dukungan langsung, Anda akan diperlihatkan kotak pop-up Bantuan untuk Admin dengan konten bantuan yang disarankan.


  • Migrasi data


Di sinilah Anda mengimpor email perusahaan, kalender, dan data kontak. Google mempermudah untuk membawa semua data perusahaan yang Anda butuhkan agar berhasil mengatur dan menggunakan G Suite Anda. Anda harus menjalankan alat ini untuk setiap jenis data yang Anda migrasikan. Untuk menjalankan migrasi, Anda memerlukan sumber migrasi, protokol koneksi, dan kredensial akun untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik data.


  • Dasbor


Di sinilah Anda melihat wawasan yang relevan tentang domain bisnis apa pun yang terhubung ke akun G Suite Anda.


  • Bangunan dan sumber daya


Di sinilah Anda mengelola dan memantau gedung, ruangan, dan fasilitas perusahaan yang terhubung ke akun G Suite Anda. Di sini, Anda akan memasang ruang rapat dan konferensi yang Anda inginkan agar tersedia untuk dijadwalkan pengguna Anda di Kalender mereka. Anda juga dapat mengakses wawasan yang memberi tahu Anda bagaimana dan kapan kamar Anda digunakan.


  • Grup


Di sinilah Anda membuat grup dan milis. Grup berguna untuk berkomunikasi dengan seluruh tim atau bagian dari organisasi Anda sekaligus. Anda juga dapat memberi setiap grup kalendernya sendiri untuk menjadwalkan acara dan mengelola rapat tim.


  • Peran admin


Di sinilah Anda menambahkan admin baru dan mengelola peran dan izin admin saat ini untuk akun G Suite Anda. Anda juga dapat mengatur izin admin untuk grup, layanan, dan perangkat tertentu. Anda akan melihat admin mana yang memiliki izin apa, dan Anda dapat mengubahnya sesuai.


  • Domain


Di sinilah Anda dapat menambahkan atau menghapus domain yang terkait dengan akun G Suite Anda. Anda dapat menambahkan domain atau alias domain baru di halaman ini, selama Anda dapat memverifikasi kepemilikan. Anda juga dapat mengelola ke mana pengunjung dialihkan saat mereka mengunjungi domain Anda.


Bagaimana cara untuk menggunakan G Suite menjadi lebih baik?


  • ·         Buat Template Sesuai Merek dengan Drive


Identitas merek sangat penting, dan biaya merek serta desain logo bisa mahal. Siapa yang ingin melihat uang pemasaran mereka terbuang percuma (yaitu melihat karyawan menggunakan dokumen, presentasi, dan grafik yang tidak bermerek), Saya yakin tidak akan.


  • ·         Kumpulkan Umpan Balik Pelanggan dengan Formulir


Umpan balik pelanggan adalah sumber kehidupan bisnis yang sehat dan berkembang. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan dengan benar, Anda tidak dapat melakukannya lebih banyak. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan salah, Anda tidak dapat memperbaikinya. Umpan balik pelanggan harus menjadi prioritas utama bagi perusahaan Anda.


  • ·         Berdayakan Karyawan Jarak Jauh dengan Kalender


Ambillah dari saya - sehebat apapun pekerjaan jarak jauh, ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang bekerja bersama tim Anda setiap hari. Pertama, kolaborasi bisa lebih mudah jika Anda bertemu secara langsung. Tetapi itu tidak selalu memungkinkan bagi mereka yang bekerja dari jarak jauh atau internasional.


Jika Anda memiliki karyawan jarak jauh, Kalender Google dapat membantu mereka merasa terhubung dan disertakan dalam apa yang terjadi di tempat kerja. Kalender memudahkan untuk melihat jadwal rekan kerja dan memesan waktu di ruang terbuka dekat meja mereka tanpa harus menginjakkan kaki di kantor.


  • ·         Kelola Tugas Tim dengan Keep


Internet membuat kita tetap terhubung, tetapi masih sulit untuk berkolaborasi dari jarak jauh. Jika Anda pernah menginginkan tempat untuk membuat catatan, membuat daftar, menggambar sketsa, dan menyimpan gambar secara digital, sambil bekerja bersama-sama dengan banyak orang, Keep adalah solusi untuk Anda. Keep adalah alternatif Evernote umum yang sangat membantu meskipun Anda tidak menggunakan G Suite.


  • ·         Lihat Bagaimana Karyawan Menggunakan G Suite dengan Laporan


Tidak semua orang menggunakan G Suite secara setara. Panel Laporan di Konsol Admin dapat memberi tahu Anda bagaimana dan seberapa sering tim Anda menggunakan alat dan aplikasi G Suite. Gunakan wawasan ini untuk mendidik tim Anda dengan lebih baik tentang apa yang ditawarkan G Suite.

  • ·         Memanfaatkan Alat Baru di G Suite Marketplace


The G Suite Marketplace adalah salah satu tempat favorit saya untuk berbelanja. Google telah mengintegrasikan ratusan alat pihak ketiga yang hanya berfungsi untuk membuat hidup Anda dan karyawan Anda lebih mudah. Pilih dari alat untuk bisnis, produktivitas, komunikasi, pendidikan, dan utilitas. Demikian artikel tentang bagian G Suite,semoga bermanfaat.


Baca Juga: Gmail dan G Suite: Langkah Untuk Menyiapkan Alamat Email Profesional


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar