-->

Hal yang Dilakukan Sebelum Mendaftar di Google Workspace

Hal yang Dilakukan Sebelum Mendaftar di Google Workspace - Meskipun setiap bisnis kecil berbeda, ada sekumpulan aplikasi tertentu yang hampir dibutuhkan oleh setiap bisnis kecil. Aplikasi ini biasanya digabungkan ke dalam "suite" kantor dan terdiri dari email, kalender, pengolah kata, dan spreadsheet. Mereka terkadang datang dengan alat lain, seperti manajer presentasi, database atau manajer formulir, dan banyak lagi.


Hal yang Dilakukan Sebelum Mendaftar di Google Workspace


Salah satu paket perkantoran tersebut adalah Microsoft Office, sekarang dijual terutama sebagai Office 365. Lainnya adalah Google Workspace. Selama bertahun-tahun, pasar office suite didominasi oleh Microsoft dalam bentuk produk Microsoft Office suite-nya. Sebelum kita menjadi dunia seluler dan web-sentris, orang-orang harus menginstal aplikasi di komputer masing-masing, baik dengan memasukkan CD-ROM, DVD, atau dengan mengunduh dan meluncurkan penginstal.


Tidak ada keraguan bahwa aplikasi desktop Microsoft Office sangat kuat dan mampu, tetapi mereka berlebihan bagi banyak pengguna, sangat rumit, dan merupakan tantangan pemeliharaan dan manajemen lisensi yang berkelanjutan. Microsoft Office masih ada. Faktanya, ini adalah salah satu produk paling sukses dalam sejarah. Ini diluncurkan sebagai satu bundel, tetapi aplikasi intinya, seperti Word dan Excel.


Mengapa saya berbicara tentang Office jika ini adalah artikel Google Workspace? Kantor adalah gorila seberat 800 pon di ruang ini. Untuk memahami di mana Google Workspace mungkin cocok untuk bisnis Anda, ada baiknya untuk memiliki beberapa perspektif tentang Office.


Sebagian besar bisnis kecil umumnya akan memilih Office 365 atau Google Workspace. Saya menggunakan keduanya karena keduanya cukup murah dengan tarif bisnis kecil. Saya memiliki proyek klien berbeda yang membutuhkan alat berbeda, dan saya memiliki fitur favorit yang saya gunakan dari kedua produk.


Saya secara teratur memberikan presentasi besar, seringkali dengan 60-70 slide atau lebih, dan saya melakukannya di PowerPoint versi desktop. Perangkat lunak webcast yang kami gunakan hanya mencerna slide PowerPoint dan saya memiliki memori otot selama 20 tahun untuk melakukannya.


Google Workspace memiliki aplikasi office standar


Saya menggunakan Gmail sebagai alat komunikasi utama saya dan terus hidup di dalamnya. Pada tahun lalu, saya beralih dari Outlook desktop ke Gmail dan tidak menyesali langkah tersebut untuk sesaat. Bagi saya, inti dari Google Workspace adalah Gmail. Tiga manfaat terbesar adalah tersedia di mana-mana, saya tidak perlu khawatir tentang di mana file email saya, dan kemampuan pencariannya luar biasa.


Saya memiliki 18GB email, kembali ke beberapa tahun lalu. Ketika saya pindah ke Gmail, saya memindahkan semua pesan Outlook saya ke toko surat Gmail saya. Jadi meskipun saya baru menggunakan Gmail sejak tahun lalu. Saya dapat menelusuri semua riwayat email saya, sejak 21 tahun yang lalu, dalam waktu sekitar satu detik.


Karena saya tahu beberapa dari Anda akan bertanya, saya menggunakan layanan yang disebut YippieMove (serius, itu nama mereka). Butuh waktu sekitar satu minggu, tetapi semua pesan saya ditransfer dengan sempurna dari akun Office 365 saya ke Gmail. Sejujurnya, aplikasi bisnis inti Google Workspace ini yang saya sebut "cukup baik".


Untuk sebagian besar pengguna, untuk sebagian besar aplikasi, Dokumen, Spreadsheet, dan lainnya adalah hal yang bagus. Meskipun demikian, jika Anda adalah pengguna power spreadsheet yang melakukan pemodelan matematika tingkat tinggi, Anda mungkin menginginkan Excel desktop.


Bagaimana Hal yang Dilakukan Sebelum Mendaftar di Google Workspace?

 

Jika Anda menulis buku yang perlu bekerja dengan sistem produksi, Anda mungkin menginginkan Microsoft Word atau paket penerbitan desktop tradisional. Seperti yang saya sebutkan, saya menghasilkan presentasi raksasa, jadi versi desktop Microsoft PowerPoint adalah satu-satunya cara yang dapat saya lakukan.


Namun, sebagian besar pengguna bukanlah power user dengan kebutuhan edge case yang sangat spesifik dan mendalam. Kesederhanaan Google Workspace memiliki daya tarik yang kuat. Saya telah menggunakan Google Workspace selama bertahun-tahun dan setiap langkahnya sangat bagus.


Daripada mengemas fitur tidak berguna yang memperumit masalah ( seperti Office 365) bersih dan sederhana. Memilih Google Workspace karena, "Ini adalah dasar yang umum bagi kebanyakan orang sehingga tidak ada pembelajaran yang harus dilakukan, itu hanya menyimpang dan menyelesaikan pekerjaan.


Mengapa Anda membayar Google Workspace jika aplikasi Google gratis?


Kebanyakan orang tahu bahwa Gmail dan berbagai aplikasi Google seperti Docs dan Sheets tersedia secara gratis. Lalu mengapa ada orang yang membayar mereka dalam bentuk Google Workspace? Google Workspace dirancang untuk menyediakan berbagai fungsi dan kemampuan berorientasi bisnis.


Secara pribadi, saya menghargai penyimpanan tambahan, domain email yang dipersonalisasi, dan dukungan. Fitur mana yang menguntungkan perusahaan Anda akan bergantung pada apa yang Anda butuhkan. Saya melakukan ping ke media sosial dan bertanya kepada beberapa orang bagaimana mereka menggunakan Google Workspace. Samantha Avneri adalah Direktur Pemasaran di Regpack, sebuah perusahaan perangkat lunak pendaftaran online dengan kurang dari 30 karyawan.


Dia memberi tahu saya, "Kami menggunakan alat Google Workspace secara ekstensif dalam bisnis kami untuk terus menjalankan tugas dan menyimpan dokumen kolaborasi di satu tempat, dapat diedit dengan mudah, serta mudah ditelusuri dan ditemukan". Dia melanjutkan dengan memberi tahu saya, "Dokumen sangat berharga untuk proyek pemasaran konten saya dan Spreadsheet adalah satu-satunya cara saya mengunggah, mengedit, dan berbagi pelaporan, anggaran, dan lainnya."


Salah satu kepala sekolah dan direktur kreatif di VerbStudios yang berbasis di Seattle, sebuah agensi kreatif. Memberi tahu saya, tim saya menggunakan produk Google Workspace secara ekstensif, karena kami banyak bekerja sama dengan perusahaan rintisan. Banyak di antaranya adalah perusahaan bootstrap blockchain, AI, atau IoT, jadi solusi Google benar-benar sangat hemat biaya bagi mereka. Berbicara tentang hemat biaya, mari kita bicara tentang harga.


Harga Google Workspace jelas dan dapat dimengerti


Harga Office 365 bisa membingungkan tingkat Microsoft membingungkan. Ada begitu banyak langganan Office yang berbeda bergantung pada apakah Anda perorangan, atau perusahaan kecil, perusahaan, atau memiliki lisensi Windows perusahaan atau paket Azure yang sudah ada sehingga hampir tidak mungkin untuk mendeskripsikan semua opsi dalam satu artikel.


Google Workspace online dan tidak memerlukan penginstalan


Office 365 adalah produk yang menarik, karena ini adalah hibrida. Saat Anda membeli langganan Office, Anda mendapatkan akses ke versi lengkap aplikasi inti Office yang dapat diunduh (aplikasi mana yang Anda dapatkan bergantung pada langganan mana), bersama dengan versi aplikasi yang lebih terbatas untuk seluler dan web.


Google Workspace adalah apa yang kami para geek sebut sebagai aplikasi SaaS, untuk Software as a Service. Anda berlangganan Google Workspace, bukan membelinya. Tidak seperti perangkat lunak yang dapat diinstal sekolah lama seperti aplikasi Office inti, Anda tidak menginstal Google Workspace di komputer Anda.


Sebagai gantinya, Anda cukup masuk ke akun Google Workspace Anda (seperti Anda masuk ke Gmail). Ada beberapa aplikasi seluler yang dapat Anda instal di ponsel Anda, dan terdapat mode offline, sehingga Anda dapat mengerjakan proyek di Google Workspace tanpa harus terhubung ke internet. Itu berguna jika Anda bepergian.


Meskipun, secara pribadi, ketika saya kehilangan koneksi internet, saya hanya duduk di sana dan merengek dengan sedih sampai bit mulai mengalir lagi. Itu saja yang dapat kami tulis dalam artikel ini yg mengenai tentang hal yang dilakukan sebelum mendaftar di Google Workspace. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.




Baca JugaGoogle Workspace untuk Menggabungkan Gmail, Chat, dan Dokumen


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar