-->

G Suite: Berbagai Platform Yang Sangat Membantu Keseharian Anda

G Suite: Berbagai Platform Yang Sangat Membantu Keseharian Anda - G Suite adalah kumpulan perangkat lunak bisnis, produktivitas, kolaborasi, dan pendidikan yang dikembangkan dan diberdayakan oleh Google. Alat G Suite utama meliputi Gmail, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Kalender, Google+, Sites, Hangouts, dan Keep.


G Suite Berbagai Platform Yang Sangat Membantu Keseharian Anda



G Suite dirilis 12 tahun lalu sebagai “Google Apps for Your Domain”. Google Apps for Education menyusul dua bulan kemudian. Selama 10 tahun terakhir, Google merilis berbagai alat dan pembaruan sebagai bagian dari rangkaian aplikasinya. Google Apps telah diubah namanya menjadi G Suite pada bulan September 2016, dan tidak lama kemudian, perusahaan tersebut meluncurkan produk perangkat keras pertamanya: Jamboard .


Platform G Suite juga menyertakan G Suite Marketplace (yang awalnya dirilis pada 2010), tempat Anda dapat menginstal aplikasi cloud pihak ketiga untuk digunakan sebagai bagian dari koleksi alat G Suite Anda. Meskipun layanan G Suite gratis untuk konsumen, bisnis harus membayar fitur perusahaan seperti domain email khusus, penyimpanan cloud tidak terbatas, alat administrasi dan pemasaran tambahan, dan dukungan 24/7. Jika bisnis memiliki beberapa pengguna di G Suite mereka, mereka juga harus membayar per orang.


Tidak seperti perangkat lunak konsumen gratis lainnya, pengguna G Suite gratis tidak melihat iklan saat menggunakan layanan. Bonus: Google tidak menggunakan informasi yang disimpan di aplikasi dan akun G Suite untuk tujuan periklanan.


  •  Produk G Suite


Google menawarkan berbagai macam produk untuk penggunaan pribadi dan perusahaan. Sebagian besar dapat diakses dengan akun Google (dengan mengetuk menu di sudut kanan atas), meskipun beberapa perlu dipasang sebagai ekstensi Google Chrome untuk mendapatkan fungsionalitas penuh.


  •      Gmail


Gmail adalah perangkat lunak email G Suite. Ini dirilis pada tahun 2004 dan sekarang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Dengan paket G Suite, bisnis menikmati ruang penyimpanan 30 GB, alamat email perusahaan khusus (namaanda@perusahaan.com), alamat email Google Grup tak terbatas, dukungan telepon dan email 24/7, dan add-on kompatibel yang tersedia melalui G Suite Marketplace .


  • Google Drive


Google Drive adalah platform penyimpanan cloud G Suite dan diluncurkan pada tahun 2012. Drive mengelola semua konten perusahaan Anda dan mendukung kolaborasi di seluruh organisasi Anda . Ini juga memungkinkan Anda untuk melihat berbagai format file sehingga Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak tambahan ke perangkat Anda. Bergantung pada paket G Suite, bisnis menikmati penyimpanan 30 GB, 1 TB, atau tidak terbatas per pengguna dan mengaudit dan melaporkan wawasan untuk konten Drive.


  • Dokumen, Spreadsheet, dan Slide


Google Docs , Google Sheets , dan Google Slides adalah program pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi G Suite. Mereka ditambahkan ke platform pada tahun 2006. Program ini memungkinkan kolaborasi waktu nyata , menyimpan perubahan secara otomatis, dan melacak riwayat revisi. Pengguna dapat memasukkan komentar, menyarankan pengeditan, berkomunikasi melalui obrolan internal, dan membuat templat untuk digunakan di masa mendatang. Dengan paket G Suite, bisnis menikmati riwayat revisi tak terbatas di antara berbagai keuntungan lainnya.


  • Formulir


Google Formulir adalah formulir web G Suite dan alat survei. Juga diluncurkan pada tahun 2006, Formulir berbagi banyak fitur yang sama seperti Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, seperti penyimpanan otomatis, kolaborasi waktu nyata, dan pembuatan template .


Untuk mengumpulkan data melalui Formulir, pengguna dapat mempersonalisasi survei atau kuis , mengirim URL kepada responden, dan meninjau data (yang dikumpulkan secara otomatis di Spreadsheet).


Selain platform diatas, adakah jenis platform lain dalam G Suite yang bisa membantu kegiatan anda menjadi lebih baik?


  • Kalender


Google Kalender adalah kalender online G Suite. Diluncurkan pada tahun 2006 dan terintegrasi dengan Gmail untuk mengelola jadwal, janji temu, rapat, dan tugas (melalui Google Tasks ). Dengan paket G Suite, bisnis menikmati penjadwalan yang cerdas (di mana karyawan dapat melihat jendela waktu terbuka di kalender rekan kerja), kalender untuk Google Grup, kalender untuk ruang rapat dan sumber daya bersama, kalender publik sehingga pelanggan dapat melihat acara perusahaan, dan migrasi yang mudah dari kalender eksternal (misalnya iCal, Outlook, atau Exchange).


  • Google+


Google+ adalah jaringan sosial G Suite. Ini diluncurkan pada 2011, dan pada Oktober 2018, Google berencana menghentikan Google+ untuk konsumen pada April 2019 . Namun, dengan paket G Suite, bisnis tetap dapat menikmati layanan serta komunitas yang dibatasi dan kontrol privasi yang ditingkatkan.


  • Sites


Google Sites adalah pembuat situs web G Suite. Itu ditambahkan ke platform pada tahun 2008 dan memungkinkan pengguna untuk membuat situs web dengan sedikit atau tanpa pengetahuan pengkodean atau keterampilan desain. Halaman arahan dan situs web proyek dapat dibuat menggunakan templat yang dibuat sebelumnya dan diterbitkan secara internal atau publik.


  • Hangouts


Google Hangouts adalah alat komunikasi dan perpesanan G Suite. Awalnya diluncurkan pada tahun 2006 sebagai Google Talk, Hangouts mendukung percakapan teks, suara, dan video (hingga 25 peserta) dan dapat digunakan antara desktop dan perangkat seluler. Ini juga merupakan alternatif umum untuk Slack .


Dengan paket G Suite, bisnis menikmati integrasi yang mulus dengan Kalender, berbagi layar untuk peserta, fokus otomatis dan fitur pembungkaman cerdas, streaming langsung publik yang disimpan secara otomatis di YouTube, dan kontrol administratif khusus.


  • Keep


Google Keep adalah alat pencatatan G Suite. Tambahan terbaru pada platform G Suite, Keep dapat digunakan untuk membuat, mengatur, dan berbagi memo, daftar, gambar, dan catatan suara di beberapa perangkat. Ini tersedia sebagai unduhan Chrome dan aplikasi seluler. Dengan paket G Suite, bisnis menikmati integrasi yang lancar dengan Google Dokumen, di antara berbagai keuntungan lainnya.


  • G Suite untuk Bisnis


Tidak diragukan lagi G Suite adalah alat yang berharga untuk bisnis dengan berbagai skala. Ini setara digital pisau saku - ini mendukung kolaborasi, organisasi, produktivitas, pemasaran, dan penjualan. Apakah menurut Anda G Suite akan menjadi tambahan yang bagus untuk perusahaan Anda. Ikuti bagian ini saat kita membahas cara menyiapkan G Suite untuk bisnis.


Terlepas dari peningkatan bertahap, G Suite masih merupakan investasi yang fantastis untuk bisnis Anda. Model penetapan harga per pengguna menyajikan biaya yang proporsional dengan setiap bisnis, terlepas dari ukurannya. Selain itu, dengan Paket Fleksibel G Suite, bisnis dapat membayar bulanan dan menghindari komitmen jangka panjang. Harga untuk pelanggan G Suite Enterprise Edition tidak akan berubah. Selama sepuluh tahun terakhir, G Suite telah tumbuh dan berkembang pesat tanpa mengubah harganya. Demikian artikel tentang G Suite: Berbagai Platform Yang Sangat Membantu Keseharian Anda, semoga bermanfaat.


Baca Juga: Beberapa Manfaat G Suite Harus Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.


LihatTutupKomentar