-->

Beberapa Manfaat G Suite Harus Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda

Beberapa Manfaat G Suite Harus Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda



Google adalah salah satu dari banyak perusahaan di luar sana yang menawarkan alat dan layanan gratis, seperti Gmail, Google Analytics, dan Google Docs. Sebagai pemilik bisnis, layanan ini tersedia saat Anda memulai bisnis. Namun seiring pertumbuhan Anda, Anda akan menginginkan sesuatu yang menghadirkan mobilitas, skalabilitas, dan fleksibilitas ke dalam campuran.

 

Beberapa Manfaat G Suite Harus Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda



Di situlah Google Edisi Bisnis G Suite berguna. Dalam posting ini, kami akan membahas beberapa manfaat G Suite untuk membantu Anda mempelajarinya lebih lanjut. Pemilik bisnis kecil memiliki banyak biaya untuk ditangani. Semuanya membutuhkan uang sewa kantor, persediaan, perangkat keras IT, karyawan, pajak, biaya daftarnya terus berlanjut selamanya. 


Satu area di mana sebagian besar bisnis kecil tidak memiliki banyak ruang cadangan dalam anggaran adalah membeli perangkat lunak. Sayangnya, bagi sebagian besar dari kita, perangkat lunak adalah item yang sangat penting, dan kita tidak dapat menjalankan bisnis kita tanpa perangkat lunak yang sesuai untuk pekerjaan yang ada.


G Suite, rangkaian alat produktivitas kantor dan komunikasi berbasis cloud dari Google, dapat membuat perbedaan besar dalam pengeluaran perangkat lunak Anda. G Suite didukung dengan baik secara profesional oleh Google dan atas dasar rekan oleh komunitas pengguna yang tersebar luas, dan ini menyediakan seperangkat alat yang sangat berfungsi dan efisien.


Menerapkan G Suite sebagai mesin software utama bisnis Anda dapat membuat Anda dan tim Anda tetap online dan pada produktivitas maksimum hanya dengan pengeluaran tunai minimal. Anda juga dapat menggunakan semua alat G Suite secara gratis sebagai pengguna tingkat konsumen; pengguna bisnis tidak melihat iklan, dapat memiliki beberapa akun menggunakan ruang kerja bersama yang sama, memiliki akses ke panel kontrol yang bagus, dan memiliki beberapa keuntungan lainnya.


G Suite untuk bisnis adalah versi berbayar dari G Suite, rangkaian aplikasi pintar Google, yang menawarkan banyak manfaat tambahan untuk bisnis Anda. Salah satu manfaat terbesar G Suite untuk bisnis adalah layanan hostingnya untuk akun email bisnis Anda melalui aplikasi Gmail.


Baik Anda memerlukan akun email bisnis untuk bisnis kecil yang hanya terdiri dari Anda atau beberapa orang, atau Anda memerlukan hosting email bisnis untuk 300+ orang, G Suit untuk bisnis siap membantu Anda.


  • Komponen Komunikasi


G Suite memiliki sejumlah komponen inti, beberapa di antaranya mungkin tidak asing bagi Anda dan beberapa di antaranya mungkin baru. Empat komponen komunikasi utama adalah Gmail, Hangouts, Kalender, dan Google+. Untuk produktivitas dan tugas, ada Docs, Sheets, Slides, Forms, dan Sites. Penyimpanan cloud online disediakan oleh Drive.


  • Pendaftaran Sederhana

Mendaftar ke G Suite sangat mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah nama domain dan informasi kontak untuk bisnis Anda. Jika Anda belum memiliki nama domain, Anda dapat memperolehnya sebagai bagian dari proses pendaftaran.


Perhatikan bahwa Anda mungkin tidak akan dapat membuat akun pengguna menggunakan layanan nama domain gratis seperti bz.nf atau dot.tl; Google menganggap penyedia domain tersebut kemungkinan besar akan digunakan untuk spam. Anda memerlukan nama domain yang sah jika Anda belum memilikinya.


  • Uji Coba Gratis


Khawatir G Suite mungkin tidak tepat untuk Anda? Tidak perlu khawatir - ada uji coba gratis selama 14 hari. Anda dapat mendaftar dan bereksperimen dengan bebas untuk memastikan alat yang disediakan cocok untuk kerajaan bisnis Anda. Ada tiga tingkat layanan G Suite Basic, Business, dan Enterprise, dengan penyimpanan dan fitur tambahan di tingkat yang lebih tinggi. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang G Suite Basic.


Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan G Suite bisnis anda?


  •      Dapatkan Email Bisnis


Dengan peningkatan versi, Anda dapat memberikan bisnis Anda daya tarik profesional. Jadi, alih-alih menggunakan xyz@gmail.com, Anda bisa menggunakan support@xyz.com atau johndoe@xyz.com. Pelanggan cenderung menanggapi email Anda jika Anda menggunakan email profesional daripada yang gratis. Email tersebut hanyalah Gmail versi profesional, jadi tidak diperlukan pelatihan. Ingatlah bahwa perusahaan Anda memiliki akun email tersebut; bukan karyawanmu.


  •    Ruang Penyimpanan Tidak Terbatas


G Suite adalah platform berbasis cloud, dan dilengkapi dengan penyimpanan tak terbatas untuk foto, file, dokumen, dan email Anda. Tidak seperti Akun Google gratis, yang memiliki penyimpanan terbatas, upgrade memungkinkan Anda menyimpan setiap detail yang Anda inginkan. Ingatlah bahwa Anda dapat mengaksesnya di mana saja.


Biasanya, jika Anda memiliki empat pengguna atau kurang, masing-masing mendapatkan ruang penyimpanan 1 TB. 1 TB dapat menampung musik sekitar lebih dari 17.000 jam. Rangkaian ini juga dilengkapi dengan alat dan layanan migrasi data untuk membantu Anda memigrasi data dari solusi penyimpanan Anda saat ini.


  •   Meningkatkan Kolaborasi Tim

Rangkaian ini dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan Anda dan tim Anda mengerjakan dokumen yang sama pada waktu yang sama. Dengan aturan akses, Anda dapat memberi pengguna kemampuan pengeditan dan peran lain untuk meningkatkan kolaborasi pada proyek, seperti perawatan situs web dan SEO. Ada juga sistem obrolan bawaan yang dapat Anda dan tim Anda gunakan untuk berkomunikasi dan berbagi ide.


  •       Keamanan Data yang Ditingkatkan


Berkat Google Drive, Anda dapat menyimpan semua data Anda dengan aman di cloud. Anda tidak perlu khawatir tentang menyimpan file dan dokumen di komputer dan perangkat Anda, yang dapat menyebabkan hilangnya data saat Anda kehilangannya. Informasi Anda disimpan di pusat data di seluruh dunia, dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Jika Anda memiliki tim jarak jauh, semua anggota dapat mengakses dokumen saat dalam perjalanan. Cukup ajarkan mereka tentang dasar - dasar keamanan siber saat menggunakan suite tersebut.


  • Penghematan Biaya


Untuk organisasi tempat kerja, G Suite adalah salah satu platform di luar sana yang tidak dapat dikalahkan. Hanya dengan biaya bulanan yang wajar, Anda dapat menikmati kemampuan eDiscovery, penyimpanan cloud tak terbatas, Open API, pengarsipan, dan kontrol audit. Selain itu, Anda hanya membayar sesuai kebutuhan tergantung pada edisi yang Anda inginkan.


  •  Berbagi Dokumen


Berbagi dokumen dengan tim Anda akan lebih mudah jika Anda menggunakan akun G Suite yang sama. Misalnya, jika Anda ingin memberi semua karyawan akses hanya lihat ke Google Dokumen, itu dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik.


  •  Alamat Email Grup


Anda dapat dengan mudah merutekan email yang dikirim ke alamat tertentu ke banyak orang seperti Penjualan, Akun, SDM atau Dukungan hanya untuk menyebutkan beberapa tanpa biaya tambahan untuk membuat grup dan anggota tidak terbatas. Demikian ulasan artikel tentang Beberapa Manfaat G Suite Harus Anda Ketahui Untuk Bisnis Anda, semoga artikel ini bermanfaat.




Baca Juga: 5 Cara Bisnis Anda Dapat Memanfaatkan Penggunaan G Suite


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.


LihatTutupKomentar