-->

Manfaat Google Workspace untuk Bisnis Anda

Manfaat Google Workspace untuk Bisnis Anda


Kami menggunakan banyak produk SaaS yang berbeda  di sini, di Kinsta untuk menjaga semuanya berjalan lancar di belakang layar dan untuk meningkatkan produktivitas tim kami. Salah satu produk yang kami tidak bisa hidup tanpanya adalah google workspace. Kami tidak takut untuk keluar dan mengatakan sejauh ini solusi email terbaik di pasar saat ini untuk bisnis Anda.


Manfaat Google Workspace untuk Bisnis Anda



Belum lagi fitur lain yang menyertainya, seperti penyimpanan Google Drive dan alat-alat seperti Google Docs dan Google Sheets. Hari ini kita akan menyelami manfaat google workspace yang tak tertandingi, mengapa kami menggunakannya dan merekomendasikannya kepada semua klien kami, dan bagaimana perbandingannya dengan solusi serupa lainnya di pasar.


Google workspace adalah rangkaian aplikasi cerdas Google. Ini sebelumnya dikenal sebagai Google Apps, hingga diganti mereknya. Kami merekomendasikan google workspace terutama untuk klien yang membutuhkan hosting email untuk bisnis mereka. Namun, google workspace lebih dari sekadar email. Ini juga mencakup berbagai aplikasi dan fitur yang bisa sangat berguna. Faktanya, Anda mungkin sudah menggunakan atau terbiasa dengan beberapa di antaranya.


Google workspace memiliki tiga paket berbeda yang dapat Anda gunakan (yang akan kita bahas nanti). Kami menggunakan paket Basic google workspace untuk karyawan kami di sini, di Kinsta. Ini dimulai hanya dengan 5 juta / pengguna / bulan. Bagi banyak dari Anda, rencana dasar mungkin adalah semua yang Anda perlukan. Inilah fitur Google Workspace untuk bisnis Anda.


Gmail


Menurut Litmus, Gmail memimpin sebagai klien email paling populer, dengan 26% dari pangsa pasar berdasarkan tarif terbuka. Tidak mengherankan karena Gmail telah ada sejak lalu dan sekarang memiliki lebih dari 1,2 miliar pengguna. Salah satu hal terbaik tentang google workspace adalah pada dasarnya Anda mendapatkan versi klien email online bebas iklan yang disempurnakan yang mungkin sudah Anda gunakan.


Google workspace pada dasarnya memungkinkan karyawan Anda memiliki akun Gmail sendiri dengan  alamat email dengan nama domain bisnis Anda. Bisnis yang sangat kecil dengan satu atau dua pengguna mungkin bisa lolos dengan akun Gmail gratis dan beberapa aturan alias + penerusan. Tetapi begitu Anda mulai mempekerjakan dua atau tiga karyawan, Anda akan membutuhkan akun yang dapat dikelola secara terpisah.


Google Kalender


Tak satu pun dari kita di sini di Kinsta dapat hidup tanpa Google Kalender . Banyak dari kita mengandalkannya untuk menjadwalkan panggilan dengan klien dan menetapkan tanggal jatuh tempo serta pengingat untuk proyek penting. Google Kalender dapat membantu Anda mengatur jadwal Anda.


Salah satu hal hebat tentang menggunakan Google Kalender di google workspace adalah kemampuan untuk membuat banyak kalender yang dapat diakses oleh semua orang di perusahaan Anda (atau bahkan sebagian pengguna). Misalnya, Anda mungkin menginginkan kalender grup untuk acara seperti liburan tim dan pertemuan rutin. Memiliki semua karyawan Anda yang terhubung ke organisasi yang sama membuat tugas seperti ini lebih mudah jika dibandingkan dengan versi gratis.


Google Drive


Google Drive memungkinkan Anda menyimpan, mengakses, dan berbagi file Anda di satu tempat yang aman. Anda kemudian memiliki akses mudah ke mereka dari perangkat apa pun. Paket google workspace Basic hadir dengan penyimpanan 30 GB untuk setiap karyawan.


Bagaimana Manfaat Google Workspace untuk Bisnis Anda?

 

Edisi google workspace Business, Enterprise, dan Teams menyediakan penyimpanan tak terbatas sehingga Anda akan selalu memiliki cukup ruang untuk file Anda. Catatan, Jika Anda adalah tim yang lebih kecil dengan kurang dari 5 pengguna, Anda hanya mendapatkan 1TB / pengguna.


Jika Anda belum pernah menggunakan Google Drive sebelumnya, salah satu hal terbaik yang kami sukai adalah fungsi pencariannya yang luar biasa. Meskipun, mungkin tidak terlalu mengherankan mengingat mereka juga menjalankan mesin pencari terbesar di dunia. Tahukah Anda bahwa Anda bisa mencari berdasarkan konten dalam dokumen (terlepas dari nama file)? Sangat berguna.


Ini berarti Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang Anda cari, tidak peduli seberapa tidak teraturnya Anda. Versi berbayar Google Drive memberi Anda penyimpanan dua kali lipat dari drive pribadi gratis dan Gmail, dukungan 24/7, kontrol berbagi, dan pelaporan lanjutan.


Google Docs dan Google Sheets


Google Docs dan Google Sheets  cukup banyak berbicara sendiri dan sekali lagi adalah alat yang kami gunakan setiap hari. Ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit dokumen teks dan spreadsheet langsung di browser Anda. Impor dokumen Anda agar dapat langsung diedit, termasuk file Microsoft Word, Excel, dan PDF (.docx, .doc, .pdf, .rtf, .txt, xlsx, .csv, .html, .ods).


Mulai Februari tahun lalu, Anda sekarang bahkan dapat berkolaborasi dan mengomentari file Microsoft Office tanpa harus mengonversi secara otomatis ke format Google. Anda juga dapat mengekspor ke format pihak ketiga yang umum. Ini memudahkan kolaborasi dengan individu atau perusahaan lain dan mengirim file bolak-balik, tanpa perlu menginstal atau membeli perangkat lunak tambahan.


Catatan, Google Dokumen dan Spreadsheet yang dibuat langsung di google workspace tidak diperhitungkan dalam batas penyimpanan Anda. Salah satu fitur terbaik dari Google Docs dan Spreadsheets adalah komentar waktu nyata dan versi tak terbatas.


Versi sebelumnya disimpan tanpa batas waktu dan tidak diperhitungkan dalam penyimpanan Anda. Ini membuatnya sangat mudah untuk melacak perubahan yang dilakukan pada dokumen atau membatalkan kesalahan. Berbagi dokumen dengan rekan kerja Anda atau orang lain juga sangat mudah.


Google Keep


Google Keep tampaknya menjadi salah satu rahasia yang disimpan dengan baik yang tidak diketahui siapa pun. Jika Anda mencari alternatif Evernote dasar, Google Keep hebat. Ini adalah alat kecil yang hebat terlepas dari apakah Anda menggunakan google workspace atau tidak. Sebagai produk Google, ini bekerja dengan sempurna dalam ekosistem Google.


Ini bisa menjadi cara mudah untuk menyimpan pertanyaan umum yang Anda dapatkan dari pelanggan di tempat yang nyaman. Buat daftar tugas, catatan, dan setel pengingat agar tetap pada jalurnya. Semuanya disinkronkan di seluruh perangkat Anda, jadi yang penting selalu dalam jangkauan. Bagikan dengan mudah dengan tim Anda dan arsipkan setelah selesai. Dan sekali lagi pencarian Google bekerja dengan sempurna dengannya.


Konsol Admin google workspace


The konsol Admin untuk google workspace memungkinkan pemilik bisnis dengan mudah mengelola segala sesuatu dari satu tempat. Ini mendapat perbaikan baru-baru ini dan jauh lebih baik daripada sebelumnya dengan Google Apps.


Lakukan semuanya mulai dari menambahkan pengguna dan grup baru, mengelola perangkat, mengonfigurasi setelan keamanan (seperti autentikasi 2 faktor), menambahkan domain kustom baru untuk bisnis Anda yang dapat digunakan untuk Gmail. Itu saja manfaat Google Workspace untuk bisnis Anda.




Baca JugaMemperkenalkan Tentang Google Workspace Terbaru


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar