-->

Memperkenalkan Cara Baru Bekerja dengan G Suite

Memperkenalkan Cara Baru Bekerja dengan G Suite - Organisasi merasakan panasnya start-up muda dengan ide-ide besar. Perusahaan tradisional perlu memunculkan ide bisnis baru , tetapi itu tidak pernah menjadi bagian dari budaya perusahaan. Menghubungkan orang-orang dengan memungkinkan kolaborasi yang lancar adalah katalisator untuk perubahan , dan itulah yang dilakukan G Suite untuk perusahaan.

Memperkenalkan Cara Baru Bekerja dengan G Suite

Alasan lain mengapa perusahaan pindah ke G Suite adalah untuk  meningkatkan produktivitas . Perusahaan dengan banyak lokasi berbeda kehilangan waktu perjalanan, dan berkolaborasi dengan orang-orang yang tidak duduk di sebelah mereka. G Suite dibuat agar tim dapat berkolaborasi secara real-time dengan siapa saja, dari mana saja, di perangkat apa saja .


  • Meningkatkan Produktivitas & Kolaborasi


Paket bisnis G Suite dirancang untuk menjadikan tenaga kerja Anda lebih produktif dan meningkatkan kolaborasi dalam tim dan lintas departemen. Menangkan waktu & uang yang berharga dengan memungkinkan karyawan Anda bekerja lebih efisien & selalu menemukan kembali informasi dengan mudah.


  • Aktifkan Cara Kerja Baru


G Suite adalah katalisator perubahan yang terbukti di perusahaan, membuat mereka siap menghadapi masa depan digital dengan mengubah cara mereka bekerja. Dorong pertumbuhan dengan mengubah organisasi Anda menjadi tempat kerja digital modern dengan alat yang akan disukai karyawan Anda.


  • Menerapkan G Suite


Menggunakan Google lebih dari sekadar migrasi data Anda dan mengalihkan beberapa tombol. Sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform baru dan kami membantu Anda melakukannya dengan memandu karyawan Anda menuju cara kerja yang baru. Kami menangani keseluruhan peluncuran dengan menyediakan: teknik manajemen perubahan baru, manajemen proyek, melaksanakan tugas teknis.


Bagaimana Cara Kerja G Suite?


  • Layanan Sukses Pelanggan


Proyek menggunakan Google tidak berhenti di Go-live day. Ini adalah proses konstan untuk mendukung pengguna, membuat mereka tetap terlibat, dan mendorong inovasi terus-menerus melalui solusi baru. Untuk rangkaian lengkap aplikasi produktivitas dan kolaborasi kantor, pilih dari salah satu edisi berikut:


  • G Suite Essentials


Rapat video & kolaborasi dokumen. Tidak ada email. Selain keamanan tingkat perusahaan, G Suite Essentials menyertakan fitur khusus bisnis seperti drive bersama, konferensi video lanjutan , & integrasi yang ditingkatkan. Jika Anda memerlukan solusi kolaborasi yang mencakup email, kalender & alat kolaborasi lainnya. Anda lebih baik menggunakan  edisi G Suite Basic, Business, atau Enterprise.


  • G Suite


Basic, Paket kantor profesional dengan penyimpanan 30 GB. Dengan memilih G Suite Basic , Anda memanfaatkan kalender bersama, rapat video melalui Google Meet, penyimpanan berbasis cloud, pengelolaan perangkat seluler lanjutan, Google Vault, dokumen online, dan banyak lagi. Anda juga akan dapat menggunakan aplikasi email bisnis profesional: Gmail.


  •  G Suite Business


Menambahkan penyimpanan dan pengarsipan tanpa batas. G Suite Business menawarkan akses ke semua aplikasi yang tersedia di Basic selain Google Vault dan penyimpanan tak terbatas. Yang terpenting,  G Suite Business hadir dengan berbagai fitur audit dan pelaporan serta kemampuan administrasi Drive kunci keamanan yang dikelola admin di seluruh domain.


  • G Suite Enterprise


Menambahkan kontrol dan kemampuan lanjutan. G Suite Enterprise menawarkan semua hal yang dilakukan G Suite Business, tetapi Anda akan menerima kontrol pencegahan kehilangan data tambahan. Perusahaan sesuai dengan organisasi dengan tim besar yang membutuhkan keamanan substansial dan kontrol admin atas aplikasi yang digunakan di perusahaan.


Pertama kali tersedia untuk akun konsumen dan G Suite untuk Pendidikan, Google memberi penyelenggara pertemuan lebih banyak otoritas atas siapa yang dapat "mengetuk" untuk bergabung dalam rapat. Fitur ini dibangun di atas kontrol yang ada yang mengharuskan mereka yang tidak termasuk dalam undangan kalender untuk secara eksplisit mengetuk untuk menanyakan apakah mereka dapat diterima dalam rapat.


Setelah peserta dikeluarkan dari rapat, mereka tidak akan dapat mencoba untuk bergabung kembali ke rapat yang sama melalui ketukan, kecuali jika tuan rumah mengundang mereka kembali. Dan, jika permintaan ketukan dari pengguna ditolak beberapa kali, pengguna akan secara otomatis diblokir dari mengirim lebih banyak permintaan untuk bergabung, menurut rilis tersebut.


Tuan rumah juga diberikan kunci pengaman lanjutan untuk melindungi rapat dengan lebih baik. Dengan kunci pengaman, tuan rumah dapat memutuskan metode bergabung ke rapat mana yang mengharuskan pengguna mendapatkan persetujuan yang jelas untuk bergabung, apakah melalui undangan kalender, telepon, dll.


Dengan kunci pengaman, semua pengguna yang tidak masuk ke akun Google yang mencoba untuk bergabung ke rapat akan diblokir, menerapkan persyaratan bahwa tuan rumah bergabung terlebih dahulu.


Kunci pengaman khusus akan memungkinkan tuan rumah mengontrol tingkat interaktivitas peserta dalam rapat. Kunci obrolan dan kunci presentasi, misalnya, akan membiarkan tuan rumah mengontrol peserta mana yang dapat mengobrol dan hadir selama rapat.


Tujuan dari fitur-fitur baru ini adalah untuk mencegah penyerang dunia maya menebak kode rapat, memasuki rapat, dan terlibat dalam serangan brute force. Bahkan jika pengguna jahat entah bagaimana masih memasuki acara, pengguna masih dapat melaporkannya langsung dalam rapat, menurut rilis tersebut.


Bagaimana fitur kemanan obrolan yang dimiliki G Suite?


  • Fitur keamanan obrolan


Google mengumumkan akan memperluas perlindungan phishing yang ada di dalam Gmail ke Chat.   Melalui sinyal keamanan Obrolan, Google dapat secara otomatis mendeteksi dan membatasi konten yang melanggar. Misalnya, jika pengguna menerima undangan berisi spam, pesan tersebut akan diklasifikasikan sebagai spam dan otomatis diblokir.


Google telah mendesain ulang halaman perangkat di konsol admin G Suite agar memiliki konfigurasi yang lebih intuitif untuk pengelolaan perangkat, dengan cepat menampilkan jumlah perangkat yang dikelola oleh setiap layanan.


Selain itu, perusahaan tersebut meluncurkan integrasinya dengan Apple Business Manager untuk memberi admin G Suite Enterprise, G Suite Enterprise Essentials, Cloud Identity Premium, dan G Suite Enterprise untuk Pendidikan Suite kemampuan keamanan mendistribusikan dan mengelola perangkat Apple iOS perusahaan.


  • fitur peningkatan lainnya yaitu mencegah data yang hilang oleh G Suite


Untuk membantu mencegah akses tidak sah ke data, admin menggunakan kontrol pengelolaan hak informasi otomatis (IRM) untuk menghindari eksfiltrasi data dengan memblokir pengguna agar tidak mendownload, mencetak, atau menyalin dokumen, sheet, dan slide Google Drive yang berisi konten sensitif. 


Kontrol yang terkait dengan aturan Pencegahan Kehilangan Data yang ditetapkan oleh perusahaan dan admin dapat menjalankan pemindaian lengkap file dengan Google Doc dan secara otomatis mengaktifkan alat untuk pengguna, menurut rilis tersebut.


Google juga mempermudah admin untuk mengontrol akses aplikasi.  tetapi dengan Kontrol akses aplikasi, mereka dapat memblokir aplikasi agar tidak mengakses layanan G Suite melalui API tanpa membuat daftar izin lengkap untuk setiap aplikasi, yang mana membutuhkan akses ke data G Suite. Demikian artikel tentang G Suite, semoga bermanfaat.


Baca JugaG Suite Untuk Pendidikan dan Hal yang Perlu Anda Ketahui


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar