-->

Ulasan Tentang Google Workspace: Sebelumnya G Suite

Ulasan Tentang Google Workspace: Sebelumnya G Suite


G Suite sekarang menjadi Google Workspace. Semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan apa pun, kini ada di satu tempat.


Ulasan Tentang Google Workspace Sebelumnya G Suite


Sebuah Google Cloud sertifikasi di Google Workspace memberi sinyal kepada perusahaan bahwa Anda memiliki keterampilan digital untuk bekerja secara kolaboratif dan produktif dalam lingkungan profesional. Dengan mendapatkan Google Workspace sertifikasi.


Anda membuktikan kemampuan Anda untuk menyelesaikan aktivitas tempat kerja umum menggunakan alat berbasis cloud untuk membuat dan berbagi dokumen, spreadsheet, presentasi, dan file. Anda menunjukkan bahwa Anda dapat berkomunikasi secara efektif dengan email dan solusi rapat online.


Semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan, kini ada di satu tempat yaitu google Workspace. Gmail, Drive, Kalender, Google Meet, Dokumen, dan Google Formulir pasti terlihat familiar bagi Anda sebagai aplikasi yang pernah Anda gunakan secara individual.


Saat Anda menyiapkan beberapa dari Google Apps ini dalam lingkungan Google yang sama, Anda dapat memastikan sinergi yang penting dan menghemat waktu dalam organisasi Anda. Google Workspace (sebelumnya G Suite) terdiri dari aplikasi terpenting Google dalam satu paket.


Manfaat Google Workspace (G Suite)


Sepenuhnya disesuaikan Google Workspace dapat disesuaikan dengan kebutuhan organisasi Anda. Mulai dari membuat domain email yang sesuai dengan nama organisasi Anda, hingga menyiapkan aplikasi tertentu dan mengakses keamanan sehingga hanya orang yang tepat yang dapat mengakses informasi Anda.


G Suite  adalah rangkaian aplikasi cerdas Google. Kami merekomendasikan G Suite terutama untuk klien yang membutuhkan hosting email untuk bisnis mereka. Namun, G Suite lebih dari sekadar email. Fakta nya, Anda mungkin sudah menggunakan atau terbiasa dengan beberapa di antaranya.


Dengan beberapa sistem yang mendukung fungsi sehari-hari di seluruh organisasi Anda, sangat penting untuk menggunakan perangkat lunak bisnis pilihan Anda semudah mungkin untuk tenaga kerja Anda. Integrasi dapat membantu mengurangi entri duplikat dan beban kerja, meningkatkan produktivitas secara keseluruhan, meningkatkan akurasi sistem, dan bahkan menciptakan keamanan yang lebih baik.


Menurut perusahaan, Google Workspace bukan hanya identitas merek baru (meskipun itu adalah bagian besar dari itu), tetapi juga akan menawarkan integrasi yang lebih dalam antar aplikasi individu, membantu "tim berkolaborasi lebih efektif, pekerja garis depan tetap terhubung, dan bisnis memberdayakan pengalaman pelanggan digital baru. "


Beberapa contoh konkret dari integrasi yang akan datang termasuk kolaborasi dinamis pada dokumen dengan tamu di ruang Obrolan, atau mendapatkan pratinjau detail kontak seseorang saat Anda menyebut mereka dengan "@" di suatu tempat di dokumen Anda.


Cepat Dengan Google Workspace


Anda dapat dengan cepat mengakses Dokumen, Kalender, Gmail, dan Google Meet dari dalam platform yang sama. Mudah untuk dibagikan, direncanakan, dikoordinasikan, dan dibuat dengan kolega dan / atau pelanggan. Dengan Google Workspace Anda sepenuhnya diberdayakan untuk bekerja dari rumah.


·       Sekalabel Ruang penyimpanan online dapat disesuaikan dengan kebutuhan organisasi Anda. Melalui konsol manajemen pusat, Anda dapat dengan mudah membuat grup, dan menambahkan dan / atau menghapus pengguna.


·        Di mana saja Baik Anda beroperasi dari Belanda atau internasional, Google Workspace bekerja kapan saja, dari mana saja, dan dengan perangkat apa pun (komputer, ponsel, dan tablet). Selain itu, Google menawarkan bantuan dan dukungan 24/7 untuk pengguna Google Workspace.


·       Optimalkan lingkungan Google Workspace Anda dengan G-tempat kerja. G-tempat kerja memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menyiapkan dan mengelola Google Workspace. Sebagai pengembang Google yang antusias, kami telah membuat ekstensi, add-on, dan aplikasi cerdas yang memperkaya Google Apps Anda dan menambah nilai pada proses kerja Anda.


Apa saja yang ditangani oleh Google Workspace yang harus anda ketahui?


G-Workspace dengan senang hati menangani: Penyebaran, Migrasi, Lisensi, Program adopsi, Dukung. Google Workspace menggantikan G Suite, dan siapa pun yang tertarik dengan fitur baru dapat mendaftar atau beralih ke layanan sekarang (kecuali mereka mengelola organisasi Pendidikan atau Nonprofit ).


Jika Anda adalah pelanggan G Suite Business (yang merupakan kasus bagi banyak individu yang hanya ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dan lebih sedikit iklan, meskipun mereka tidak memiliki bisnis), Anda memiliki akses ke penyimpanan Drive tak terbatas hanya dengan Rp. 176.271.000 sebulan.


Meskipun Google mencatat bahwa paket dengan empat atau kurang pengguna individu hanya memenuhi syarat untuk 1TB, pengujian kami dan melihat-lihat web memperjelas bahwa Google tidak pernah memberlakukan batas ini.


Ini berubah dengan Google Workspace. Ada batasan pasti 2TB untuk pengguna Bisnis perorangan dan 5TB per orang pada paket Business Plus yang baru. Ini masih banyak bagi kebanyakan orang, tetapi pada titik tertentu, Anda akan mengalami keterbatasan. Namun, setelah Anda berlangganan ke salah satu dari tiga tingkatan Ruang Kerja baru.


Anda dapat beralih ke tingkat Perusahaan (Anda tidak perlu menghubungi bagian penjualan, meskipun Google menyatakan sebanyak itu di halaman harganya ). Anda akan dikenakan biaya sebulan Rp. 293.8000 sebulan (atau Rp. 440.701 untuk Enterprise Plus).


dan akan menyediakan "penyimpanan sebanyak yang Anda butuhkan." Google mengkonfirmasi kepada kami bahwa perusahaan akan menawarkan penyimpanan sebanyak yang dibutuhkan pelanggan "tanpa biaya tambahan".


Jika Anda menggunakan salah satu paket lama tanpa batas, Anda akan dapat menikmati harga yang lebih murah untuk sementara waktu, tetapi seperti yang disarankan oleh email Google ke pelanggan G Suite yang sudah ada , Anda pada akhirnya harus melakukan transisi.


Jika pelanggan belum siap untuk transisi sekarang, tim kami akan membagikan informasi tambahan selama beberapa bulan mendatang untuk mengidentifikasi jalur transisi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.


Sebelumnya, juru bicara Google memberi tahu kami bahwa "perubahan ini tidak akan memengaruhi kontrak saat ini. Lisensi G Suite yang sudah ada dan layanan terkait akan terus berfungsi seperti sekarang, hingga transisi pelanggan." Kami awalnya memahami bahwa ini berarti bahwa paket lama tersedia tanpa batas waktu, tetapi bukan itu masalahnya.


Jika Anda memiliki bisnis dan menggunakan G Suite untuk bekerja, perhatikan baik-baik perbandingan Google G Suite vs. Google Workspace . Setelah Anda beralih, Anda akan mendapatkan beberapa fitur baru, tetapi tergantung pada paket Anda.


Anda akan kehilangan akses ke hal-hal yang mungkin Anda andalkan untuk bekerja, seperti Google Vault, template kustom untuk Dokumen, Spreadsheet, Slide , Formulir, dan Situs, serta opsi untuk menonaktifkan file eksternal dan orang yang berbagi. Anda juga akan dibatasi hingga 300 pengguna.


Jika Anda mempertimbangkan untuk beralih ke akun Google Workspace untuk penggunaan pribadi, perlu diingat bahwa Anda tidak dapat dengan mudah beralih kembali ke akun gratis bersiaplah untuk membayar uang Google untuk akun Anda tanpa batas waktu jika Anda beralih penuh. Anda mungkin juga tidak menerima beberapa fitur konsumen, seperti beberapa fungsi Asisten Google seperti pengingat.

 


Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Baca JugaMemperkenalkan Google Workspace yang Wajib Anda Pahami


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar