-->

Perubahan Merek dan Reposisi G Suite sebagai Google Workspace

Perubahan Merek dan Reposisi G Suite sebagai Google Workspace


Google G Suite sekarang menjadi Google Workspace . Bagi mereka yang tidak terbiasa, G Suite adalah jawaban Google untuk MS Office rangkaian produktivitas yang mencakup versi premium dari aplikasi webnya seperti Dokumen, Spreadsheet, Gmail, Drive, dan Meet. Untuk harga yang berkisar dari $ 6 - $ 18 per bulan, pengguna mendapatkan berbagai fungsi dan penyimpanan.


Perubahan Merek dan Reposisi G Suite sebagai Google Workspace


  1. Anda Pemilik Akun Email
  2. Berbagi Dokumen dengan Mudah di Antara Karyawan
  3. Alamat Email Grup
  4. Branding
  5. Mendapatkan Dukungan Itu Mudah
  6. Kepemilikan File
  7. Harga
  8. Beberapa Alias
  9. Banyak Penyimpanan File
  10. Keamanan Tambahan


Nama baru ini adalah sebagian rebranding dan reposisi sebagian, termasuk fitur dan fungsionalitas baru. Adapun aspek rebranding, idenya adalah untuk menempatkan merek Google lebih depan & tengah dan mencerminkan manfaat produktivitas "kerja" dari paket berbayar. Dengan kata lain, Google ingin nama tersebut menunjukkan fungsinya yakni memunculkan Google Workspace.


“Dengan memilih Google Workspace, kami mendapatkan asosiasi merek dengan Google, yang sangat penting bagi kami,” GM Google untuk Ruang Kerja Javier Soltero mengatakan kepada Techcrunch “Ini adalah produk unggulan untuk Google.”


Tetapi yang lebih berdampak dan material daripada rebranding adalah peningkatan fungsional Workspace. Ini termasuk integrasi yang lebih dalam dari alat komunikasi dan kolaborasi seperti Meet (sebelumnya Hangouts), Chat, dan Rooms. Semuanya sekarang akan lebih dapat diakses dari semua aplikasi Workspace, terutama Gmail.


Misalnya, saat beroperasi di Gmail, pengguna dapat beralih ke video call Meet untuk diskusi dadakan guna memperluas konten email. Idenya adalah bahwa ini mereplikasi interaksi kerja kehidupan nyata pra-Covid di mana Anda dapat berjalan menyusuri lorong untuk berbicara dengan seseorang untuk keterlibatan yang lebih dalam daripada yang dapat ditawarkan email.


Tindakan ini sebelumnya tersedia untuk pengguna G Suite, tetapi pembaruan terkini membuatnya lebih mudah untuk diluncurkan dengan cepat. Tombol untuk sesi chat untuk panggilan Meet sekarang ditanam di tempat yang logis seperti di dalam jendela email, atau tempat lain di mana peluang "keterlibatan yang lebih dalam" di atas mungkin muncul.


Contoh lainnya adalah kemampuan untuk berkolaborasi pada dokumen (Docs, Sheets atau Slides) melalui Chat. Ini memungkinkan kolega melihat dan mengedit dokumen bersama-sama dari dalam jendela Obrolan tempat mereka mungkin mendiskusikan dokumen tertentu daripada melompat ke jendela atau tab terpisah untuk membuka dokumen.


Demikian pula, kolega dapat @menyebut satu sama lain dalam dokumen, yang kemudian meminta opsi komunikasi. Dikenal sebagai chip pintar, ini adalah sembulan dengan tindakan yang disarankan seperti meluncurkan panggilan video, sesi obrolan, atau bahkan email jika permintaannya kurang mendesak. Kuncinya di sini adalah opsionalitas yang sesuai secara kontekstual.


Khususnya, harga tetap sama seperti di G Suite: Business Starter, mulai dari 88.000 / pengguna / bulan dan Business Standard adalah 177.000 / pengguna / bulan. Paket Business Plus baru diluncurkan dengan Workspace, termasuk penyimpanan tambahan, keamanan, dan manajemen perangkat seluler. Tempat kerja digunakan oleh 6 juta bisnis.


Jika Anda telah menggunakan akun Gmail untuk bisnis kecil Anda, pertanyaan 'mengapa menggunakan Google Workspace (G Suite),' mungkin muncul banyak. Saat bisnis kecil Anda terus berkembang, Anda mungkin perlu menggunakan alamat email yang terlihat lebih profesional. Pelanggan cenderung menganggap Anda lebih serius jika Anda menggunakan alamat email bisnis.


Memiliki akun yang terlihat profesional tidak harus memengaruhi pengalaman pengguna Anda. Sebagian besar pemilik bisnis yang menanyakan pertanyaan 'mengapa menggunakan Google Workspace (G Suite)? 'mungkin tidak mengerti bahwa ini pada dasarnya adalah Gmail versi bisnis. Mereka tidak membutuhkan pelatihan khusus untuk menggunakannya.


Mengapa Menggunakan Google Workspace (G Suite) salah satu alternatif cara yang wajib anda ketahui?


Meskipun Google Workspace (G Suite) memiliki banyak manfaat, Google Workspace memiliki banyak manfaat. Beberapa dari mereka termasuk yang berikut;


  • ·         Anda Pemilik Akun Email


Dengan Google Workspace (G Suite), Anda menikmati kepemilikan semua akun email karyawan. Jika seorang karyawan berhenti bekerja untuk Anda, akun email Anda tetap bersama Anda. Anda dapat mengakses riwayat mereka untuk digunakan oleh karyawan berikutnya. Dengan akun Gmail biasa, karyawan sebelumnya dapat menyabotase pekerjaan Anda jika mereka bergabung dengan pesaing.


  • ·         Berbagi Dokumen dengan Mudah di Antara Karyawan


Jika semua karyawan perusahaan berbagi akun Google Workspace (G Suite), proses berbagi dokumen akan disederhanakan. Anda dapat mengirim dokumen hanya lihat ke semua anggota tim dengan beberapa klik.


  • ·         Alamat Email Grup


Dengan Google Workspace (G Suite), Anda dapat membuat alamat email grup tanpa biaya tambahan. Anda dapat menambahkan anggota tim Anda sebanyak yang Anda mau. Alamat email grup sangat bagus untuk departemen layanan pelanggan.


  • ·         Branding


Jika Anda masih mengajukan pertanyaan 'Mengapa Menggunakan Google Workspace (G Suite)?' pikirkan tentang branding bisnis Anda. Logo perusahaan Anda akan ditampilkan di bagian atas layar dalam G Suite Anda.


  • ·         Mendapatkan Dukungan Itu Mudah


Dengan Google Workspace (G Suite), Anda dapat menikmati dukungan 24/7 di chat, telepon, atau email. 


  • ·         Kepemilikan File


Semua slide, sheet, dan dokumen yang dibuat di Google Workspace (G Suite) adalah milik bisnis Anda. Bahkan ketika seorang karyawan berhenti bekerja untuk bisnis Anda, Anda masih tetap memiliki kepemilikan file perusahaan.


  • ·         Harga


Harga Google Workspace (G Suite) menarik. Ada harga yang berbeda untuk versi dan tingkatan yang berbeda. Apapun pilihan yang Anda pilih, Anda akan menikmati keuntungan besar dengan harga yang pantas.


  • ·         Beberapa Alias


Dengan Google Workspace (G Suite), setiap anggota dapat memiliki beberapa alias. Alias ​​bisa menyenangkan dan mudah diingat pelanggan.


  • ·         Banyak Penyimpanan File


Google Workspace (G Suite) memberi Anda banyak ruang penyimpanan untuk file bisnis Anda. Dengan akun Gmail, penyimpanan default sekitar 15GB. Paket G Suite dasar memiliki hingga 30 GB per pengguna. Jika mau, Anda dapat menambahkan penyimpanan melebihi 30GB untuk setiap pengguna.


  • ·         Keamanan Tambahan


Salah satu jawaban terpenting untuk pertanyaan 'Mengapa menggunakan Google Workspace (G Suite)' adalah memberi Anda keamanan tambahan. G Suite memiliki lapisan keamanan tambahan yang dapat Anda terapkan. Verifikasi dua langkah memastikan bahwa orang yang tidak berwenang tidak dapat mengakses akun Anda.


Jika Anda menggunakan perangkat yang tidak dikenal untuk masuk ke Google Workspace (G Suite), Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel Anda. Kode memungkinkan untuk mengakses akun Anda dengan aman. Verifikasi dua langkah sangat penting jika Anda menggunakan Google Drive sebagai standar cadangan untuk komputer Anda.


Untuk menjawab pertanyaan 'Mengapa menggunakan Google Workspace (G Suite)' ini menawarkan banyak manfaat untuk bisnis kecil dan besar. Meskipun tidak ada yang salah dengan menggunakan Gmail, Google Workspace (G Suite) dapat membantu membawa bisnis Anda ke level selanjutnya.




Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga bermanfaat.


Baca JugaRuang Kerja Bermerek Google Cloud “A Shot Across the Bow”


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar