-->

Perkenalkan Google Workspace: Alat yang Sebelumnya Dikenal sebagai G Suite

Perkenalkan Google Workspace: Alat yang Sebelumnya Dikenal sebagai G Suite


Kita semua tahu bahwa pekerjaan sedang berubah. Peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun 2020 hanya mempercepat kebutuhan akan cara yang lebih baik dan lebih kuat untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan bekerja sama sebagai tim dari lokasi mana pun di dunia.


Perkenalkan Google Workspace Alat yang Sebelumnya Dikenal sebagai G Suite


Kerja bukan lagi tempat fisik bagi banyak pekerja, termasuk kami di Onix. Ini telah menjadi digital melalui obrolan online, email dan pertemuan video. Interaksi tatap muka menjadi terbatas, membuat hubungan antarmanusia lebih sulit untuk dibangun dan dipertahankan. Berikut penjelasan detai mengenai Google Workspace.


Berkomunikasi dan terhubung adalah sebuah tantangan di saat ini, tetapi dari tantangan datanglah kesempatan. Orang-orang membutuhkan alat yang membantu mereka berhasil di dunia yang sangat terdistribusi dan semakin digital saat ini, baik mereka bekerja di kantor pusat atau di garis depan dalam lingkungan perawatan kesehatan.


Baru- baru ini Google mengumumkan perubahan besar dalam komunikasi dan produktivitas tempat kerja dengan memperkenalkan Google Workspace. Ini memanfaatkan yang terbaik dari alat produktivitas G Suite lama dan membuatnya lebih baik.


Google Workspace mencakup semua aplikasi produktivitas yang Anda kenal dan sukai, termasuk Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan banyak lagi. Google Workspace dirancang dari awal dengan kontrol keamanan dan privasi terdepan di industri. Diberdayakan oleh awan terbersih di industri,


·         Fleksibel: Didesain untuk kolaborasi yang fleksibel, lancar, dan cepat, kapan, di mana, dan bagaimana Anda membutuhkannya.


·        Bermanfaat: Anda dapat menangani apa yang penting dan membiarkan Google menangani sisanya dengan AI terbaik di kelasnya dan teknologi pencarian yang membantu Anda bekerja lebih cerdas.


·       Sederhana: Ruang kerja terintegrasi sederhana dan mudah digunakan, jadi Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memikirkan cara mengelola pekerjaan Anda dan lebih banyak waktu untuk benar-benar melakukannya.


·       Sesuai: Tersertifikasi dalam standar keamanan independen yang paling diakui secara luas dan diterima secara internasional, termasuk HIPAA, GDPR, dan FedRAMP.


Lebih dari 2,6 miliar pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi Google setiap bulan. Google telah menghabiskan waktu puluhan tahun untuk membangun produk yang sederhana, mudah dipelajari dan digunakan serta mengantisipasi kebutuhan pengguna. Karena aplikasi ini berbasis cloud, pengguna dapat berinovasi dengan cepat, tanpa perlu khawatir tentang mempertahankan aplikasi desktop lama.

 

Terlebih lagi, aplikasi di Google Workspace didukung oleh infrastruktur global Google sehingga Anda dapat mengharapkan kualitas dan keandalan yang konsisten, baik Anda bekerja dari rumah, di garis depan dengan perangkat seluler, atau terhubung dengan pelanggan.


Bagaimana penawaran yang diberikan oleh google workspace bagi penggunanya?


Google Workspace menawarkan kekuatan kolaborasi kepada pekerja di industri apa pun. Pekerja kantor tradisional dapat tetap berhubungan dari kantor rumah, sementara organisasi penjualan dapat tetap terhubung dengan perwakilan lapangan di jalan. Organisasi ilmu kesehatan dan kehidupan dapat mengaktifkan perawatan virtual dan pekerjaan perawatan kesehatan jarak jauh, serta mendukung Ilmu Terbuka dengan meningkatkan kolaborasi peneliti.


Google telah meluncurkan logo barunya untuk Gmail, menghilangkan warna dan desain yang telah dikaitkan dengan layanan email populer. Perubahan tersebut merupakan bagian dari perubahan merek yang lebih luas dari rangkaian aplikasi produktivitas perusahaan, yang juga mencakup Kalender, Dokumen, Spreadsheet, dan lainnya.


Alat-alat tersebut sebelumnya dikenal bersama sebagai Gsuite. Tapi mereka akan diganti namanya menjadi Google Workspace dalam perubahan yang menandakan gerakan yang lebih luas untuk menyatukan aplikasi, kata perusahaan itu.


Google mencatat bahwa perubahan terjadi saat "pekerjaan itu sendiri berubah dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya", mencatat bahwa bagi banyak orang itu bukan lagi ruang fisik dan bahwa layanan produktivitas seperti Suite menjadi bagian sentral dari perubahan itu.


Logo Gmail sebelumnya merupakan kombinasi huruf M dan amplop, sebagian besar berwarna abu-abu tetapi dengan sorotan merah yang membedakannya.Yang baru menghilangkan warna dan desain amplop, alih-alih berkonsentrasi pada M.


Google memamerkan desain baru dalam video yang diposting ke saluran YouTube-nya, yang merinci desain ulang Gmail dan bagaimana posisinya bersama ikon aplikasi lainnya. Google terus meningkatkan fitur dan aplikasinya G Suite. Salah satu fitur terbaru yang menurut saya sangat membantu di Google Drive adalah Halaman Prioritas. Ini adalah area baru yang muncul di sidebar navigasi dalam Drive.


Ruang Kerja adalah area yang dapat Anda sesuaikan untuk kebutuhan Anda untuk menyediakan pintasan, atau akses cepat, ke file Anda. Misalnya, saya membuat ruang kerja untuk rapat yang akan datang dan menambahkan tautan ke file dalam Drive saya yang saya perlukan untuk rapat itu.


Karena file-file ini berada di berbagai folder dalam Drive saya, hal itu membantu membuat rapat lebih efisien karena semua yang saya butuhkan ditautkan di sana tanpa mengubah folder dan struktur file di Drive saya.


Saya bahkan telah membuat Ruang Kerja yang disebut "Dokumen dalam Proses" yang terletak di banyak subfolder dalam Drive saya, tetapi saya membiarkannya di daftar Ruang Kerja sampai saya selesai dengan mereka. Kemudian saya cukup menghapusnya dari daftar. Dengan begitu saya tidak perlu benar-benar memindahkannya ke folder yang berbeda atau memburu mereka untuk mencari tahu apa yang perlu saya kerjakan, itu hanya ditautkan dari Workspace saya.


Anda dapat terus menambah atau menghapus item dari Ruang Kerja yang ada. Karena Ruang Kerja tidak lagi diperlukan, Anda dapat menghapus Ruang Kerja tanpa menghapus file yang tercantum di dalamnya. Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan Ruang Kerja sebagai gantinya jika Anda dapat menggunakannya lagi.


Perubahan nama Google mencerminkan bahwa karyawan dapat memanfaatkan Workspace terlepas dari lokasi fisik mereka perbedaan utama di tengah pandemi virus corona, yang menuntut produktivitas pekerja jarak jauh di mana saja dan kapan saja untuk menjaga produktivitas bisnis.


Biaya Bulanan Google Workspace dan Harga Bertingkat.


Harga Google Workspace (sebelumnya G Suite) adalah sebagai berikut:

  • Rp. 88.000 per pengguna per bulan untuk paket Business Starter;
  • Rp. 177.000 per pengguna per bulan untuk Business Standard; dan
  • Rp. 265.000 per pengguna per bulan untuk Business Plus.


Harga untuk tingkat paling mahir Google Workspace Enterprise dirahasiakan. Pelanggan sebaiknya menghubungi Google atau partner resmi untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang tingkat layanan tersebut. Paket Business Starter, Business Standard, dan Business Plus dapat dibeli untuk maksimal 300 pengguna. Tidak ada batas pengguna minimum atau maksimum untuk paket Perusahaan.


Penawaran hanya tersedia untuk pelanggan Google Workspace baru. Harga perkenalan ini hanya tersedia untuk 20 pengguna pertama yang ditambahkan, selama 12 bulan. Penetapan harga standar akan berlaku untuk semua pengguna setelah 12 bulan. Pelanggan dapat membatalkan kapan saja.




Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga bermanfaat.

 

Baca JugaPerubahan Merek dan Reposisi G Suite sebagai Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau Kontak Kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar