-->

Beberapa Panduan Ultimate untuk Google Workspace

Beberapa Panduan Ultimate untuk Google Workspace - Sebagai karyawan dan pemilik bisnis kecil, saya menyukai Google Workspace. Saya akan menganggapnya sebagai salah satu alat terbaik yang saya miliki, terutama karena sangat mudah digunakan dan sangat multifungsi.


Beberapa Panduan Ultimate untuk Google Workspace



Baik saya berkolaborasi dengan editor saya di bagian blog HubSpot baru, menjadwalkan waktu untuk mengobrol dengan klien baru, atau mengirim email GIF anjing lucu ke teman saya, Google Workspace berguna untuk hampir semua hal yang Anda lakukan di komputer produktif atau sebaliknya. Google memasuki tahun lalu dengan 5 juta pelanggan Google Workspace yang membayar angka yang meningkat sebesar 25%.


Saya akan membiarkan statistik itu berbicara sendiri: Google Workspace adalah alat yang sangat berharga untuk individu dan bisnis di seluruh dunia. Pelanggan Google Workspace terkemuka termasuk Uber, BuzzFeed, PwC, dan, tentu saja, HubSpot. Jika Anda belum memanfaatkan platform Google Workspace untuk bisnis Anda, sebaiknya Anda memeriksanya.


Baca panduan ini untuk lebih memahami platform Google Workspace, bagaimana Anda dapat mengoptimalkan akun Anda, dan bagaimana Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk berkembang lebih baik. Lebih baik lagi, tandai ini sehingga Anda dapat merujuknya nanti.


Google Workspace adalah kumpulan perangkat lunak bisnis, produktivitas, kolaborasi, dan pendidikan yang dikembangkan dan diberdayakan oleh Google. Alat Google Workspace utama meliputi Gmail, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Kalender, Google+, Sites, Hangouts, dan Keep. Google Workspace dirilis 12 tahun lalu sebagai “Google Apps for Your Domain”.


Peluncuran awal termasuk Gmail, Google Talk, Google Kalender, dan Google Page Creator (sekarang dikenal sebagai Sites). Google Apps for Education menyusul dua bulan kemudian. Selama 10 tahun terakhir, Google merilis berbagai alat dan pembaruan sebagai bagian dari rangkaian aplikasinya.


Google Apps diubah namanya menjadi Google Workspace pada bulan September, dan tidak lama kemudian, perusahaan tersebut meluncurkan produk perangkat keras pertamanya. Platform Google Workspace juga mencakup Google Workspace Marketplace (yang awalnya dirilis pada 2010), tempat Anda dapat memasang aplikasi awan pihak ketiga untuk digunakan sebagai bagian dari koleksi alat Google Workspace Anda.


Siapa yang menggunakan Google Workspace?


Baik bisnis maupun individu menggunakan Google Workspace. Namun, akun konsumen tidak selalu disebut "Google Workspace". Meskipun layanan Google Workspace gratis untuk konsumen, bisnis harus membayar fitur perusahaan seperti domain email khusus, penyimpanan cloud tidak terbatas, alat administrasi dan pemasaran tambahan, dan dukungan 24/7.


Jika bisnis memiliki beberapa pengguna di Google Workspace mereka, mereka juga harus membayar per orang. Inilah tampilan Google ketika saya masuk ke akun karyawan. Tidak seperti perangkat lunak konsumen gratis lainnya, pengguna Google Workspace gratis tidak melihat iklan saat menggunakan layanan. Bonusmya Google tidak menggunakan informasi yang disimpan di aplikasi dan akun Google Workspace untuk tujuan periklanan.


Produk Google Workspace


Google menawarkan berbagai macam produk untuk penggunaan pribadi dan perusahaan. Sebagian besar dapat diakses dengan akun Google, meskipun beberapa perlu dipasang sebagai ekstensi Google Chrome untuk mendapatkan fungsionalitas penuh. Nanti, kita akan menjelaskan cara menyiapkan dan mengelola akun Google Workspace Anda, tetapi untuk saat ini mari kita tinjau berbagai fitur yang tersedia di Google Workspace Anda.


Gmail


Gmail adalah perangkat lunak email Google Workspace. Ini dirilis pada tahun lalu dan sekarang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Dengan paket Google Workspace, bisnis menikmati ruang penyimpanan 30 GB, alamat email perusahaan khusus, alamat email Google Grup tak terbatas, dukungan telepon dan email 24/7, dan add-on kompatibel yang tersedia melalui Google Workspace Marketplace.


Bagaimana Panduan Ultimate untuk Google Workspace?

 

Google Drive


Google Drive adalah platform penyimpanan cloud Google Workspace. Drive mengelola semua konten perusahaan Anda dan mendukung kolaborasi di seluruh organisasi Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk melihat berbagai format file sehingga Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak tambahan ke perangkat Anda. Bergantung pada paket Google Workspace, bisnis menikmati penyimpanan 30 GB, 1 TB.


Dokumen, Spreadsheet, dan Slide


Google Docs , Google Sheets , dan Google Slides masing-masing adalah program pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi Google Workspace. Mereka ditambahkan ke platform pada tahun lalu. Program ini memungkinkan kolaborasi waktu nyata , menyimpan perubahan secara otomatis, dan melacak riwayat revisi.


Pengguna dapat memasukkan komentar, menyarankan pengeditan, berkomunikasi melalui obrolan internal, dan membuat template untuk digunakan di masa mendatang. Dengan paket Google Workspace, bisnis menikmati riwayat revisi tak terbatas di antara berbagai keuntungan lainnya.


Formulir


Google Formulir adalah formulir web Google Workspace dan alat survei. Formulir berbagi banyak fitur yang sama seperti Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, seperti penyimpanan otomatis, kolaborasi waktu nyata, dan pembuatan template . Untuk mengumpulkan data melalui Formulir, pengguna dapat mempersonalisasi survei atau kuis , mengirim URL kepada responden, dan meninjau data.


Kalender


Google Kalender adalah kalender online Google Workspace. Diluncurkan pada tahun lalu dan terintegrasi dengan Gmail untuk mengelola jadwal, janji temu, rapat, dan tugas. Dengan paket Google Workspace, bisnis menikmati penjadwalan yang cerdas, kalender untuk Google Grup, kalender untuk ruang rapat dan sumber daya bersama, kalender publik sehingga pelanggan dapat melihat acara perusahaan, dan migrasi yang mudah dari kalender eksternal.


Google+


Google+ adalah jaringan sosial Google Workspace. Google berencana menghentikan Google+ untuk konsumen pada April. Namun, dengan paket Google Workspace, bisnis tetap dapat menikmati layanan serta komunitas yang dibatasi dan kontrol privasi yang ditingkatkan.


Situs


Google Sites adalah pembuat situs web Google Workspace. Itu ditambahkan ke platform pada tahun lalu dan memungkinkan pengguna untuk membuat situs web dengan sedikit atau tanpa pengetahuan pengkodean atau keterampilan desain. Halaman arahan dan situs web proyek dapat dibuat menggunakan template yang dibuat sebelumnya dan diterbitkan secara internal atau publik.


Hangouts


Google Hangouts adalah alat komunikasi dan perpesanan Google Workspace. Awalnya diluncurkan sebagai Google Talk, Hangouts mendukung percakapan teks, suara, dan video (hingga 25 peserta) dan dapat digunakan antara desktop dan perangkat seluler. Ini juga merupakan alternatif umum untuk Slack.


Dengan paket Google Workspace, bisnis menikmati integrasi yang lancar dengan Kalender, berbagi layar untuk peserta, fokus otomatis dan fitur pembungkaman cerdas, streaming langsung publik disimpan secara otomatis di YouTube, dan kontrol administratif khusus.


Google Keep


Google Keep adalah alat pencatatan Google Workspace. Tambahan terbaru pada platform Google Workspace, Keep dapat digunakan untuk membuat, mengatur, dan berbagi memo, daftar, gambar, dan catatan suara di beberapa perangkat. Ini tersedia sebagai unduhan Chrome dan aplikasi seluler. Itu saja mengenai beberapa panduan ultimate untuk Google Workspace. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.




Baca JugaKeuntungan Beli Google Workspace Melalui Google Partner


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar