-->

Google Workspace untuk Masa Depan Kerja Tanpa Kantor

Google Workspace untuk Masa Depan Kerja Tanpa Kantor - Beberapa bulan terakhir telah membawa banyak perubahan pada aplikasi produktivitas Google. Beberapa perbaikan disebabkan oleh pandemi COVID-19, sementara yang lain telah lama dikerjakan. Puncak dari perubahan tersebut adalah "Google Workspace".


Google Workspace untuk Masa Depan Kerja Tanpa Kantor


Ini adalah nama baru Google Workspace dan modernisasi lengkap dari penawaran produktivitas perusahaan yang mencerminkan bagaimana pekerjaan semakin diselesaikan. Pada lalu, memperkenalkan merek Google Workspace yang mencakup Google Docs, Google Sheets, dan aplikasi produktivitas lainnya.


Sebelumnya, layanan online tersebut dikenal sebagai Google Apps, nama yang pertama kali digunakan pada beberapa tahun lalu. Kira-kira pada waktu yang sama, perusahaan tersebut mengganti merek layanan Google for Work lainnya menjadi Google Cloud.


Jalan menuju Google Workspace


COVID-19 terus menjadi katalisator di balik beberapa dari banyak perubahan pada tahun ini. Di tempat kerja, komunikasi terutama, jika tidak sepenuhnya, virtual karena perpindahan dari kantor dan maraknya bekerja dari rumah. Google sudah memiliki Hangouts Meet, tetapi baru menjadi Google Meet di bulan April. 


Google mulai dengan menyediakan fitur premium untuk semua pelanggan Google Workspace, tetapi kemudian memperkenalkan versi gratis untuk publik untuk memanfaatkan Zoom memasuki leksikon budaya. Selain membuat layanan terbuka untuk siapa saja yang memiliki akun Gmail, itu secara agresif menambahkan fungsionalitas dari keburaman latar belakang dan peredam bising ke papan tulis virtual.


Itu juga menambahkan integrasi Nest Hub Max dan Smart Display yang sangat ramah konsumen. Google secara khusus menambahkan banyak fitur baru yang dibutuhkan pelanggan sekolah dan pendidikan untuk pembelajaran jarak jauh. Sementara itu, aksi besar kedua Google di tahun ini adalah menjadikan Gmail sebagai ruang kerja terintegrasi. Ini dimulai dengan Google Meet diintegrasikan ke dalam web Gmail, lalu Android dan iOS.


Sekarang ada tab khusus untuk melihat panggilan Anda yang akan datang dan segera memulai panggilan baru. Pada bulan Juli , Google mengambil langkah lebih jauh dengan mengumumkan bahwa Chat dan pesaing Slack yang diubah bernama Rooms juga akan hadir di Gmail. Melanjutkan toko serba ada untuk pekerjaan adalah kemampuan untuk mengedit Dokumen langsung di Gmail sehingga Anda dapat berkolaborasi dan berbicara pada waktu yang sama.


Apa itu Google Workspace


Itu membawa kita ke pengumuman hari ini. Nama kolektif dari penawaran produktivitas perusahaan sekarang menjadi "Google Workspace". Ini mungkin tampak seperti perubahan merek aplikasi dan fitur yang telah diumumkan, tetapi ini adalah langkah serius menuju Google memodernisasi platform kerjanya.Tidak mengherankan, ada banyak nama baru.


Google Workspace dan Microsoft Office dibuat untuk era yang berbeda dan itu sangat tercermin dari merek-merek tersebut. Kepala Google Workspace menunjukkan bagaimana keduanya berkonotasi berada di kotak yang sangat tradisional tempat pekerjaan dilakukan di gedung kantor. Ini jelas tidak lagi terjadi di tahun ini dengan begitu banyak orang yang bekerja dari rumah, dan mengandalkan web untuk berkomunikasi dan menjadi produktif.


Namun demikian, memiliki kemampuan untuk menjadi produktif di mana pun tidak berarti Anda harus bekerja sepanjang waktu. Google sedang mempertimbangkan fakta itu dengan Gmail baru yang menampilkan pemberitahuan tidak di kantor dan tidak mengganggu untuk membantu mengatur waktu.


Bagaimana Google Workspace untuk Masa Depan Kerja Tanpa Kantor?

 

Namun, cara sebenarnya Google Workspace ingin mengelola hari Anda adalah dengan menyimpannya dan memungkinkan Anda menyelesaikan semuanya dalam satu jendela. Perkembangan ini tidak terdeteksi selama musim panas, tetapi Gmail baru menempatkan semua alat komunikasi utama Google dalam satu aplikasi. Email, pesan instan, dan panggilan video sekarang berdampingan.


Anda tidak lagi harus memutuskan aplikasi apa yang akan dibuka atau dinavigasi, dan cukup klik di Gmail untuk alat yang tepat. Sebagai bagian dari penyederhanaan pekerjaan, fitur yang akan datang memungkinkan Anda membuat dokumen baru langsung dari Obrolan, dan membiarkan orang lain di luar perusahaan Anda mengedit. Sementara itu, Meet picture-in-picture akan hadir di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide untuk kolaborasi waktu nyata.


Kenyamanan tambahan lainnya adalah dapat dengan sangat cepat melihat pratinjau file yang ditautkan dalam dokumen apa pun. Tersedia saat ini, mengarahkan kursor ke file Slide yang ditautkan akan membuka jendela sebaris untuk memindahkan halaman ke halaman. Setelah membuat @mention, smart chip dapat menampilkan detail kontak dan tindakan yang disarankan.


Apa yang berubah


Google Workspace membuat beberapa perubahan pada struktur harga Google Workspace yang lama, tetapi itu tidak akan dirasakan oleh pekerja garis depan. Sebaliknya, hal yang dapat diambil oleh pengguna akhir tersebut adalah bahwa ini adalah seperangkat alat Google yang sama yang mereka gunakan dalam kehidupan pribadi mereka.


Perubahan merek, terutama untuk Google, terkadang bisa menjadi hal yang mencolok, tetapi secara keseluruhan Google Workspace tidak dimaksudkan untuk mengganggu orang-orang yang menggunakan alat ini setiap hari. Anda akan melihat ikon empat warna baru untuk Gmail, Meet, Kalender, Drive, dan Dokumen dalam "beberapa minggu mendatang".


Sementara itu, Gmail dengan Obrolan dan Ruangan baru sekarang tersedia untuk semua pelanggan yang membayar hari ini. Dengan itu, Google mengumumkan model penetapan harga baru untuk Google Workspace yang tidak lagi melihat bisnis kecil dan perusahaan besar harus menggunakan tiga tingkatan yang sama.


Sebaliknya, Google sekarang memiliki edisi untuk masing-masing edisi, sementara kontrak saat ini tidak berubah hari ini. Bisnis kecil dengan kurang dari 300 kursi dapat mendaftar untuk: Business Starter (6 juta / pengguna), Business Standard (12 juta / pengguna), dan Business Plus (18 juta / pengguna).


Dua tingkat harga pertama tidak berubah dari paket Dasar dan Bisnis sebelumnya. Sedangkan yang ketiga adalah yang baru dan ditujukan untuk UKM yang menginginkan "kemampuan yang lebih canggih", tetapi "tidak memerlukan penawaran tingkat perusahaan secara keseluruhan".


Google juga menawarkan Essentials (8 juta / pengguna) untuk "tim dan departemen" yang menginginkan Meet, Drive, atau Docs, tetapi ingin mempertahankan sistem email dan kalender mereka saat ini. Perusahaan yang lebih besar akan mendapatkan keuntungan dari "fitur produktivitas tambahan, kontrol administratif tingkat perusahaan, dan kemampuan keamanan dan kepatuhan kami yang paling canggih.


Penetapan harga dan pembelian tersedia dengan menghubungi tim penjualan Google atau jaringan mitra. Terakhir, Google Workspace terutama Gmail baru dan integrasi yang lebih dalam antar layanan akan tersedia untuk pengguna biasa dengan akun gratis dalam "beberapa bulan mendatang".


Fokus saat ini adalah pada perusahaan, tetapi Workspace dan visinya tentang bagaimana orang-orang akan menyelesaikan berbagai hal ke depan dimaksudkan untuk semua orang mulai dari akun gratis hingga klien pendidikan dan nirlaba. Itu saja Google Workspace untuk masa depan kerja tanpa kantor. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda semua.




Baca JugaGoogle Workspace Sekarang Menjadi Ruang Kerja


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar