-->

Google Workspace Sekarang Menjadi Ruang Kerja

Google Workspace Sekarang Menjadi Ruang Kerja - Workspace - karena perusahaan berupaya memposisikan perangkat lunak sebagai hub untuk kerja tim jarak jauh dan meluncurkan beberapa peningkatan fitur dan tingkat pembayaran baru. Ruang kerja mencakup berbagai aplikasi, termasuk Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan lainnya.


Google Workspace Sekarang Menjadi Ruang Kerja


Pada April, Google Workspace memiliki 6 juta pelanggan bisnis berbayar. Pada bulan yang sama, perusahaan mengklaim menambahkan 3 juta pengguna individu baru ke platform video Meet setiap hari sebagai akibat dari peningkatan pandemi dalam pekerja rumahan.


Perubahan merek Google Workspace yang berusia empat tahun  mengikuti langkah Google baru-baru ini untuk menyatukan berbagai aplikasi produktivitas dan komunikasi ke dalam satu antarmuka terintegrasi untuk email, obrolan, video, suara, dan manajemen konten. Antarmuka baru, diumumkan pada bulan Juli , sekarang tersedia secara umum untuk pelanggan Workspace berbayar, dan akan diluncurkan untuk konsumen dan penggunaan pendidikan dalam "bulan-bulan mendatang.


Perubahan merek menandai tonggak sejarah yang mencerminkan bagaimana Google telah merampingkan portofolionya selama dua tahun terakhir, menyatukan produk yang sebelumnya diintegrasikan secara longgar ke dalam rangkaian terpadu yang erat. Perubahan nama bersama dengan pengenalan ikon warna baru untuk aplikasi Gmail, Drive, Kalender, dan Meet berperan dalam visi Google untuk Workspace sebagai hub untuk tim.


Merek Google Workspace baru kami mencerminkan pengalaman yang lebih terhubung, membantu, dan fleksibel ini, dan ikon kami akan mencerminkan hal yang sama. Perusahaan juga mengumumkan perubahan  harga Workspace. Selain level Business Starter (6 juta per pengguna / bulan), Business Standard (12 juta per pengguna / bulan), dan Enterprise (harga berdasarkan permintaan) yang ada, tingkatan Business Plus telah diperkenalkan.


Dengan 18 juta per pengguna / bulan, ini termasuk berbagai peningkatan pada tingkat Standar, seperti keamanan dan manajemen yang ditingkatkan, lebih banyak penyimpanan per pengguna, dan peningkatan ke jumlah maksimum peserta rapat video. Perubahan tersebut membuat Workspace lebih sejalan dengan Microsoft 365, yang juga menawarkan tingkat bisnis premium dengan 20 juta per pengguna / bulan bersama dengan paket pembayaran Dasar (5 juta per pengguna / bulan).


Google juga menyoroti beberapa fitur yang akan hadir di Workspace, termasuk kemampuan untuk membuat dokumen langsung dari dalam ruang Chat. Hal ini memungkinkan rekan kerja untuk berkolaborasi dengan lebih mudah di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide tanpa berpindah layar itu akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. 


Pratinjau tertaut yang berisi detail konten di aplikasi lain tersedia hari ini, sementara "smart chip" - munculan yang menyarankan tindakan saat pengguna @menyebut seorang kolega akan mulai diluncurkan kepada pengguna hari ini. Yang juga sedang dikerjakan adalah Meet "picture-in-picture," fitur yang pertama kali diumumkan pada bulan Juli yang menghadirkan jendela obrolan video ke dalam Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.


Itu akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Pembaruan pada rangkaian aplikasi Google dapat membantu perusahaan dalam mendorong untuk mendapatkan pangsa pasar dari Microsoft, serta menangkis persaingan dari vendor saingan yang menawarkan perangkat lunak dan aplikasi yang lebih bertarget.


Pembenahan rangkaian produknya akan memperkuat posisi Google melawan rival utamanya, Zoom, Slack dan Microsoft Teams. Mungkin bukan kebetulan bahwa pengumuman itu datang 24 jam sebelum dimulainya konferensi pengguna tahunan Slack. Peluncuran ulang juga mencerminkan pergeseran dari 'best of breed' ke suite terpadu dengan produk yang dibangun di atas satu sama lain untuk menciptakan sinergi.


Bagaimana Google Workspace Sekarang Menjadi Ruang Kerja?

 

Google Workspace menggabungkan Google Workspace menjadi satu platform


Peluncuran ini berarti pengguna tidak lagi harus melakukan siklus tanpa henti antara tab browser web untuk mengakses aplikasi dan layanan. Google Cloud telah meluncurkan platform produktivitas ruang kerja yang terintegrasi penuh dari mana pelanggan dapat mengakses aplikasi Google Workspace yang banyak digunakan termasuk Gmail, Kalender, dan Drive, antara lain.


Dengan antarmuka pengguna baru, aplikasi berbasis desktop akan memungkinkan pengguna untuk beralih secara mulus di antara seluruh portofolio Google Workspace bergantung pada tugas yang ada, membangun integrasi alat inti di awal tahun. Penggabungan alat inti ini, termasuk obrolan, email, panggilan suara dan video serta manajemen konten.


Bertujuan untuk memberi karyawan akses ke semua alat yang mereka butuhkan di satu tempat. Pengguna sebelumnya harus berputar tanpa henti di antara tab browser web, atau klien desktop pihak ketiga, untuk meniru pengalaman yang sama. Peluncuran Google Workspace pada dasarnya menggantikan Google Workspace , dengan merek baru yang juga diluncurkan bertepatan dengan peluncuran platform.


Sekarang, pekerjaan itu sendiri berubah dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bagi banyak dari kita, pekerjaan bukan lagi tempat fisik yang kita datangi, dan interaksi yang biasanya dilakukan secara langsung kini menjadi digital dengan cepat.


Ini adalah tantangan unik, tetapi juga mewakili peluang yang signifikan untuk membantu orang sukses di dunia yang sangat terdistribusi dan semakin digital ini. Dengan solusi yang tepat, orang dapat berkolaborasi dengan lebih mudah, menghabiskan waktu untuk hal yang paling penting, dan membina hubungan antarmanusia, di mana pun mereka berada.


Selain berfungsi sebagai hub terpusat, di antara penggunaan Google Workspace, pelanggan dapat secara dinamis membuat dan berkolaborasi pada dokumen dengan tamu melalui ruang obrolan, misalnya. Artinya, lebih mudah untuk berbagi konten dan bekerja sama dengan pengguna di luar batas jaringan organisasi Anda.


Pengguna juga dapat melihat pratinjau file yang ditautkan di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide tanpa harus membuka tab baru, yang berarti, sekali lagi, lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk bersepeda antar tab web. Sesi konferensi video Google Meet, sementara itu, dapat dilihat sebagai gambar-dalam-gambar tidak hanya di Gmail dan Obrolan, seperti yang diumumkan perusahaan sebelumnya, tetapi juga di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.


Ada berbagai tingkatan harga yang tersedia dengan Google Workspace, bergantung pada kebutuhan organisasi tertentu, selain jumlah penyimpanan cloud yang bervariasi. Langganan juga mencakup alat administratif dan keamanan untuk mengelola akses tenaga kerja ke alat produktivitas Google, serta perlindungan ancaman.


Jika Anda memiliki bisnis dan menggunakan Google Workspace untuk bekerja. Setelah Anda beralih, Anda akan mendapatkan beberapa fitur baru. Tetapi tergantung pada paket Anda, Anda akan kehilangan akses ke hal-hal yang mungkin Anda andalkan untuk bekerja.


Seperti Google Vault, template kustom untuk Dokumen, Spreadsheet, Slide , Formulir, dan Situs, serta opsi untuk menonaktifkan file eksternal dan orang yang berbagi. Anda juga akan dibatasi hingga 300 pengguna. Sebagian besar batasan ini dapat diatasi melalui paket Enterprise atau Enterprise Plus, tetapi dengan 20 juta dan 30 juta per bulan per pengguna. Itu saja mengenai Google Workspace sekarang menjadi ruang kerja.




Baca JugaG Suite Sekarang Menjadi Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar