-->

6 Manfaat Teratas untuk Perangkat Lunak HR Terintegrasi Google Workspace (sebelumnya G Suite)

6 Manfaat Teratas untuk Perangkat Lunak HR Terintegrasi Google Workspace (sebelumnya G Suite)


Dengan beberapa sistem yang mendukung fungsi sehari-hari di seluruh organisasi Anda, sangat penting untuk menggunakan perangkat lunak bisnis pilihan Anda semudah mungkin untuk tenaga kerja Anda. Integrasi dapat membantu mengurangi entri duplikat dan beban kerja, meningkatkan produktivitas secara keseluruhan, meningkatkan akurasi sistem, dan bahkan menciptakan keamanan yang lebih baik.

 

6 Manfaat Teratas untuk Perangkat Lunak HR Terintegrasi Google Workspace (sebelumnya G Suite)


  1. Masuk menjadi mudah
  2. Jangan pernah melewatkan rapat
  3. Akses dari aplikasi google workspace apa saja
  4. Atur waktu tidak dikantor 
  5. Upload pengguna yang cepat
  6. Menghemat waktu mengunggah catatan

Berita bahwa G Suite sedang berputar dan menyempurnakan dirinya menjadi sesuatu yang disebut Google Workspace mungkin tampak tidak perlu, tetapi ada keuntungan, terutama di antara aplikasi. Bahkan sebelum COVID-19, banyak perusahaan telah mengalihkan ruang kerja virtual mereka ke Google antara keakraban pengguna, manfaat biaya, dan proses masuk yang disederhanakan, menggunakan aplikasi G Suite adalah cara termudah untuk menyatukan tim kerja secara online dengan cepat. Seperti sebelumnya, Google Workspace menyediakan server email khusus untuk bisnis yang mencakup Kalender, Meet, Chat, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Sites, dan lainnya.


Sedangkan untuk yang baru: ada branding yang berbeda (halo, ikon multi-warna), ditambah paket harga yang diperluas untuk perusahaan kecil dan besar. Tetapi "integrasi" adalah kata kunci baru di sini, dengan semua aplikasi Google yang berbeda bekerja dengan cara yang lebih efisien. Bahkan dengan orang-orang di luar ekosistem kantor - salah satu contohnya adalah pengguna bisnis dapat berkolaborasi pada dokumen dengan tamu di ruang obrolan.


Workspace juga memperluas fungsi "Meet" gambar-dalam-gambar ke Dokumen, Spreadsheet, dan Slide (yang berarti komunikasi waktu nyata jika Anda berkolaborasi). Dan sebagai The Verge disarankan , integrasi baru seperti membuat dokumen langsung dari jendela Chat atau memulai panggilan video dari dalam presentasi akan segera diluncurkan.


Semua ini tampaknya menyarankan Google secara aktif memposisikan dirinya sebagai alternatif pekerjaan untuk Microsoft Office. Meskipun sebagian besar pengguna saat ini tidak akan melihat perbedaan besar pada awalnya, gagasan kolaborasi yang lebih mudah dapat membantu perusahaan baru terutama bisnis kecil bergabung sebagai pelanggan berbayar.


Lebih dari sekadar penyegaran visual, perubahan tersebut mencakup fitur-fitur baru yang dirancang untuk mengintegrasikan setiap aplikasi dengan lebih baik, serta memperkenalkan tingkat harga 'Business Plus' dengan lebih banyak fitur manajemen perangkat.


Appogee HR terintegrasi secara mulus dengan Google Workspace (sebelumnya G Suite) untuk meningkatkan aktivitas sehari-hari. Di blog ini kami telah memberikan 6 manfaat yang sangat berguna untuk Anda dan karyawan Anda.


  • ·         Masuk menjadi mudah


Harus mengingat beberapa detail login bisa jadi rumit, tetapi dengan sistem masuk tunggal , Anda dapat mengizinkan karyawan Anda untuk masuk menggunakan kredensial Google Workspace (sebelumnya G Suite) (email dan sandi).


Ini menghilangkan kebutuhan karyawan untuk mengingat kata sandi mereka, mereka cukup memilih untuk masuk menggunakan metode ini. Dengan adanya laporan bahwa melupakan kata sandi ternyata 'lebih mengganggu daripada kehilangan kunci' , sistem masuk tunggal untuk perangkat lunak baru merupakan berkah bagi semua orang.


Sebagai bisnis yang menggunakan Google Workspace (sebelumnya G Suite), semua karyawan Anda akan tinggal di "Google Workspace", menggunakan Gmail, Google Kalender, Google Drive, Google Dokumen, dan kemungkinan aplikasi lain yang tersedia di G Suite Marketplace . Masuk ke Appogee HR dilakukan secara instan ketika Anda sudah masuk ke Google Workspace. Jika Anda menggunakan otentikasi 2 faktor pada akun Google Workspace Anda, itu tidak masalah, pada kenyataannya, ini akan membuat login Anda ke Appogee HR lebih aman.


  • ·         Jangan pernah melewatkan rapat


Integrasi Appogee HR dengan Google Workspace menyinkronkan permintaan cuti dan sakit Anda dengan Google Kalender dalam sekejap. Segera setelah seorang karyawan mengajukan permintaan cuti, ini akan disinkronkan langsung ke kalender mereka dan ditampilkan sebagai "Permintaan Menunggu Keputusan". Setelah disetujui, ini akan diperbarui menjadi "Permintaan Disetujui".


Integrasi Google Workspace juga melayani Kalender Tim Google , memungkinkan Anda untuk menyinkronkan seluruh informasi cuti tim untuk lebih mendukung tugas sehari-hari. Integrasi yang mulus dengan kalender dan kalender tim memungkinkan karyawan untuk melanjutkan pekerjaan mereka, mengetahui kapan rekan satu tim akan cuti, memeriksa sebelum membuat permintaan sendiri dan menjadwalkan pertemuan seputar ketidakhadiran. Semua informasi yang diperlukan ada di satu lokasi yang praktis. 


Selain itu, apakah manfaat lain yang bisa dirasakan untuk Perangkat Lunak HR Terintegrasi Google Workspace?


·         Akses dari aplikasi google workspace apa saja


Anda dapat membuka Appogee HR dari salah satu aplikasi Google Workspace Anda. Cukup gunakan menu akses mudah di pojok kanan atas aplikasi mana pun. Tidak perlu mengingat URL atau menyimpan halaman web lain yang dibookmark. Dengan fitur bagus ini, Appogee HR akan muncul tepat di samping aplikasi Anda yang paling sering digunakan seperti Kalender, Drive, Dokumen, dan Spreadsheet.


·         Atur waktu tidak dikantor 


Salah satu titik integrasi yang paling disukai untuk Google Workspace adalah kemampuan untuk mengatur pesan Tidak di Kantor pada saat membuat permintaan Keluar. Mengingat untuk mengatur keluar kantor pada hari terakhir sebelum periode absen sering kali menjadi hal yang lupa dilakukan karyawan. Mampu mengatur ini dari dalam Appogee HR berarti Anda tidak perlu khawatir tentang ini dan dapat fokus pada tugas lain yang lebih penting seperti serah terima dan bersiap untuk menikmati istirahat Anda!


·         Upload pengguna yang cepat


Saat menambahkan karyawan baru ke Appogee HR, Anda dapat memilih untuk mengimpor melalui Google Workspace. Ini secara otomatis mengimpor karyawan sehingga Anda dapat menghemat waktu dan tenaga pada proses yang bisa menjadi membosankan dan bertele-tele.


Setelah terintegrasi, Appogee HR mengetahui pengguna mana di bawah domain Google Workspace Anda yang belum disiapkan. Dengan memilih untuk mengunggah pengguna dari Google Workspace, Anda segera mengetahui siapa karyawan baru dan dapat dengan cepat menetapkan ke tim dan mengaktifkannya.


·         Menghemat waktu mengunggah catatan


Catatan karyawan, lampiran absensi dan kebijakan perusahaan merupakan faktor penting dari setiap sistem manajemen SDM. Karena Anda sudah menggunakan Google Workspace, kemungkinan dokumen dan catatan ini sudah ada di dalam Google Drive Anda.


Sebagai bonus produktivitas tambahan, menggunakan pemilih Drive memungkinkan Anda untuk menautkan ke dokumen yang sudah Anda simpan di Google Drive hanya dengan beberapa klik. Tidak perlu berburu dokumen atau membuat banyak versi.


Mengintegrasikan alat Manajemen SDM Anda dengan contoh Google Workspace (sebelumnya G Suite) menambahkan manfaat besar bagi karyawan dan SDM di seluruh bisnis Anda. Pastikan Anda telah menyiapkan integrasi untuk meningkatkan akurasi, meningkatkan produktivitas, dan menghemat waktu. 




Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga artikel ini bermanfaat.


Baca JugaGoogle mengganti G Suite Menjadi Google Workspace dan Merilis Ikon dan Fitur Aplikasi Baru


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar