-->

Semua Orang Mengacaukan Nama Google Workspace

Semua Orang Mengacaukan Nama Google Workspace


Sebuah cerita fitur yang saya tulis untuk Fast Company minggu ini memiliki kesalahan kecil yang tidak menguntungkan. Ceritanya eksplorasi mendalam tentang merek Workspace baru Google untuk aplikasi produktivitasnya dan semua perubahan visual dan fungsional yang menyertainya merujuk pada produk yang menjadi fokusnya dengan nama yang salah. Um, dan secara teknis melakukannya dua kali.


Semua Orang Mengacaukan Nama Google Workspace



Baca terus artike ini mengenai Google Workspace. Pada saat penerbitannya Selasa pagi, teks subjudul artikel tersebut, tepat di bawah judul berita, secara keliru menyebut produk yang baru dibaptis Tempat kerja, bukan Ruang kerja. Dan kesalahan yang sama juga muncul dalam URL cerita, keduanya telah diperbaiki.


Untungnya, kesalahan tersebut bukan milik saya secara pribadi, tetapi saya tidak dapat mengklaim pembebasan penuh. Selama percakapan saya dengan Google menjelang publikasi cerita, saya pernah menyebut Workspace sebagai Tempat Kerja dalam email, hanya untuk segera dikoreksi (memang seharusnya demikian) oleh perwakilan komunikasi perusahaan.


Saya benci membuat kesalahan dan cenderung cukup keras pada diri saya sendiri secara umum tetapi tahukah Anda? Hari ini, saya merasa sedikit lebih baik tentang kesalahan tersebut. Dan saya berterima kasih kepada Google sendiri. Dalam dua posting blog terpisah terkait Ruang Kerja yang diterbitkan pada hari Rabu, Google membuat kesalahan yang sama dan menyebut merek barunya sendiri sebagai tunggu Tempat Kerja.


Kecerobohan pertama muncul di blog Pembaruan Google Workspace resmi perusahaan (dan mungkin menunggu perubahan nama) dan memiliki satu kesalahan Tempat Kerja pada akhirnya. Posting itu telah diperbaiki. Namun, hingga tulisan ini dibuat, kesalahan Google kedua masih online dalam sebuah cerita di situs web utama blog.google yang berjudul "Bagaimana kami membuat Anda tetap aman saat online setiap hari."


Cerita itu hanya memiliki satu penyebutan Workspace di dalamnya, dan itu menggunakan nama Workplace sebagai gantinya. Semua ini membuat saya penasaran, jadi saya memutuskan untuk menggali lebih dalam. Dan benar saja, ternyata banyak publikasi lain yang membuat kesalahan yang sama.


Rekan-rekan saya di PCWorld ternyata menggunakan Workplace sebagai tajuk berita utama tentang pengumuman tersebut sesuatu yang telah mereka perbaiki sejak saat itu, sebagaimana disebutkan di bagian bawah halaman artikel. Namun, jika Anda melihat lebih dekat, masih ada satu Workplace yang menyebutkan masih ada di dalam badan cerita setidaknya, untuk saat ini.


Pengalih Ruang Kerja-Tempat Kerja serupa dapat ditemukan di gerai lain yang sama-sama dihormati, termasuk Axios dan Motley Fool yang berfokus pada investasi serta di Tech Republic (meskipun kru Tech Republic sejak itu telah memperbaiki boo-boo-nya). Dan biar saya perjelas saya tidak menyebut nama-nama ini untuk mempermalukan siapa pun atau mengetuk situs-situs ini dengan cara apa pun karena kesalahannya, kami membuat kesalahan yang persis sama di sini.


Tetapi untuk menggambarkan betapa umum kebingungan antara Workspace dan Workplace ini tampaknya. Jadi apa yang sedang terjadi? Mengapa semua orang dan ibu mereka melakukan kesalahan yang sama? Dengan otoritas seseorang yang terkait dengan tiga contoh kesalahan yang menonjol, saya curiga bahwa lebih dari segalanya.


Hanya ruang kerja dan tempat kerja adalah kata-kata yang sangat mirip baik dalam suara maupun makna. Faktanya, jika Anda bertanya pada Dictionary apa arti kata-kata tersebut, Anda akan menemukan bahwa tempat kerja adalah “tempat kerja seseorang” sedangkan ruang kerja  adalah “ruang yang digunakan atau diperlukan untuk pekerjaan seseorang, seperti di kantor atau rumah.” Baik.


Bagaimana Semua Orang Mengacaukan Nama Google Workspace?

 


Selain kebingungan yang bisa dimaklumi, tempat kerja juga tampaknya merupakan kata yang jauh lebih umum dari keduanya. Merriam-Webster bahkan tidak menganggap "ruang kerja" sebagai sebuah kata sama sekali, untuk satu, sementara yang terdengar mengesankan yang mengindeks penggunaan ratusan juta kata.


Semua bentuk media untuk melacak tren dalam bahasa daftar "tempat kerja" dengan tingkat frekuensi 13.260 dan "ruang kerja" dengan tingkat yang hanya sebagian kecil dari itu, dengan skor 741. Jika Anda masih tidak yakin tentang penyebab kebingungan, pertimbangkan Situs web Workspace milik Google berbicara tentang mengakses "aplikasi tempat kerja Anda" di "panel samping Ruang Kerja dan memaksimalkan Google Workspace di tempat kerja Anda.


Sementara bagian tentang kisah sukses pelanggan memiliki enam contoh kata "tempat kerja" pada saat ini. Semuanya mulai terasa seperti rutinitas Abbott dan Costello yang kacau balau. Apakah mengherankan tidak ada yang bisa menjaga ini dengan benar?


Untuk saat ini, yang bisa kami katakan adalah ini: Workspace dan tempat kerja adalah kata-kata yang sangat mirip yang terlalu mudah untuk dicampur, dan tidak sulit membayangkan Google mengunjungi kembali nama itu lagi di beberapa titik jika kebingungan berlanjut. Sementara itu, persiapkan diri Anda untuk lebih banyak kesalahan Workspace-Workplace bahkan jika ruang kerja Anda sama dengan Google.


Baik di tempat kerja atau di rumah, orang ingin melakukan hal-hal hebat. Namun bagi banyak orang, ini berarti menyulap berbagai aplikasi dan alat untuk tetap terhubung tidak ada yang terpusat yang dapat menyulitkan untuk melacak berbagai hal atau membuat kemajuan pada hal yang penting.


Hari ini kami mengumumkan Google Workspace: semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan apa pun, kini di satu tempat. Google Workspace mencakup semua aplikasi produktivitas yang Anda ketahui dan gunakan di rumah, di kantor, atau di ruang kelas Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, Chat, dan lainnya sekarang lebih terhubung dengan serius.


Dengan Google Workspace, kami memperkenalkan pengalaman pengguna baru yang menyatukan alat-alat seperti obrolan, email, panggilan suara dan video ke dalam satu tempat yang menyatu. Ini tersedia untuk pelanggan bisnis sekarang, dan dalam beberapa bulan mendatang kami akan membuatnya tersedia untuk konsumen.


Kami juga menambahkan fitur bermanfaat seperti kemampuan untuk membuat dan berkolaborasi pada dokumen di dalam ruangan, kemampuan untuk melihat orang-orang dalam rapat saat Anda berkolaborasi bersama dengan gambar-dalam-gambar Meet, dan banyak lagi. Merek baru, Google Workspace, yang mencerminkan pengalaman yang lebih terhubung dan fleksibel ini untuk semua pengguna kami.


Dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan melihat ikon empat warna baru untuk Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, Chat, dan banyak lagi. Cara baru bagi pelanggan untuk memulai dengan penawaran khusus yang memenuhi kebutuhan unik mereka, mulai dari bisnis kecil yang ingin melakukan pembelian cepat dan sering dilakukan sendiri.


Hingga perusahaan besar yang memiliki kebutuhan implementasi yang lebih kompleks dan seringkali memerlukan lebih banyak dukungan. Itu saja yang dapat kami jelaskan dan kami tulis dalam artikel ini yang mengenai tentang semua orang mengacaukan nama Google Workspace. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.




Baca Juga6 Manfaat Teratas untuk Perangkat Lunak HR Terintegrasi Google Workspace (sebelumnya G Suite)


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar