-->

Google mengganti G Suite Menjadi Google Workspace dan Merilis Ikon dan Fitur Aplikasi Baru

Google mengganti G Suite Menjadi Google Workspace dan Merilis Ikon dan Fitur Aplikasi Baru 


Karena Google G Suite adalah produk utama untuk produktivitas di tempat kerja, ini adalah salah satu penawaran produk teratas Google karena benar-benar menghasilkan pendapatan langsung. Hari ini, Google meluncurkan perombakan besar-besaran pertama pada layanan sejak awal: sapa Google Workspace.


Google mengganti G Suite Menjadi Google Workspace dan Merilis Ikon dan Fitur Aplikasi Baru




Perusahaan mengumumkan akan mengubah merek G Suite menjadi Google Workspace dan menambahkan fitur-fitur yang dikatakan akan membantu merampingkan kolaborasi karena semakin banyak perusahaan memperluas tindakan kerja dari rumah selama pandemi.


Menurut Google, merek baru ini mencerminkan visi produknya untuk pengalaman yang sederhana, bermanfaat, dan fleksibel dengan integrasi dan kolaborasi sebagai intinya. Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna akan melihat ikon empat warna baru untuk Gmail, Drive, Kalender, Meet, dan alat pembuatan konten kolaboratif kami seperti Dokumen, Spreadsheet, Slide, yang serupa dengan kelompok yang sama.


Google juga akan mendesain ulang ikon untuk Gmail, Drive, Kalender, dan layanan lainnya dalam beberapa minggu mendatang dengan palet empat warna perusahaan. pratinjau tertaut di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide akan memungkinkan pengguna untuk melihat konten tautan tanpa meninggalkan dokumen asli, menghemat waktu untuk beralih antara aplikasi dan tab, dan memberikan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan.


Untuk memberikan pengalaman yang sepenuhnya baru kepada pengguna, Google Workspace juga telah memperkenalkan beberapa fitur yang mencakup pratinjau tertaut, smart chip di Dokumen, Spreadsheet, Slide, Pembuatan Dokumen di ruangan, Bertemu gambar-dalam-gambar di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.


Fitur baru tersebut mencakup penawaran yang disesuaikan untuk bisnis kecil seperti alat kolaborasi dan produktivitas, perlindungan keamanan, dan kontrol administratif. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa penawaran ini telah diperkenalkan untuk memudahkan dan hemat biaya bagi bisnis ini untuk memulai dengan Google Workspace.


Google juga telah memperkenalkan sekumpulan penawaran untuk bisnis yang lebih besar yang dilengkapi dengan fitur produktivitas tambahan, kontrol administratif tingkat perusahaan, serta kemampuan keamanan dan kepatuhan, yang tersedia di tingkat tim dan organisasi.


Perusahaan dengan kurang dari 300 karyawan dapat mulai online hari ini sementara bisnis dengan lebih dari 300 karyawan dapat menghubungi bagian penjualan untuk mempelajari lebih lanjut tentang paket perusahaan yang ditawarkan oleh Google Workspace.


Pelanggan G Suite Basic, Business, atau Enterprise yang sudah ada akan menerima email ke administrator utama di domain mereka, paling lambat 16 Oktober, yang menguraikan dampak khusus untuk organisasi mereka dan siapa yang harus dihubungi untuk info lebih lanjut. Mereka akan diberi waktu dan dukungan yang diperlukan untuk beralih ke salah satu penawaran baru ini, perusahaan mencatat di situsnya.


Tidak sepenuhnya adil untuk menyebut rebranding ini dengan sentuhan warna baru. Google menghadirkan retakan harga baru, fitur baru, dan koneksi yang lebih dalam untuk bekerja dengan suite ini, maaf, Workspace. Bagi mereka yang tidak memanfaatkan penawaran berbayar Google, Google telah berjanji untuk meningkatkan Google for Education dan konsumen.


Bagaimana kesiapan dari G Suit sendiri dalam mengganti atau re-branding menjadi Google Workspace?


Secara keseluruhan, G Suite siap untuk perubahan merek, setidaknya dari perspektif desain dan ikonografi. Semoga update dan kemajuan lainnya bermanfaat bagi pengguna. Saya tahu pengguna berbayar akan menyukai satu hal, dan bahwa akun Workspace mereka diberikan fitur yang sama seperti akun Google gratis dalam hal semua layanan Google yang lebih luas.


Sebagai bagian dari penawaran yang diperbarui, Google telah memperluas warna mereknya untuk menyertakan aplikasi lain dengan Gmail, Kalender, Drive, Google Dokumen / Presentasi, dan Meet All untuk menerima empat perubahan warna.


Secara keseluruhan, G Suite siap untuk perubahan merek, setidaknya dari perspektif desain dan ikonografi. Semoga update dan kemajuan lainnya bermanfaat bagi pengguna. Saya tahu pengguna berbayar akan menyukai satu hal, dan bahwa akun Workspace mereka diberikan fitur yang sama seperti akun Google gratis dalam hal semua layanan Google yang lebih luas.


Google sebelumnya telah mengumumkan G Suite yang diperbarui pada bulan Juli, menampilkan pratinjau fitur yang membatasi kebutuhan untuk beralih di antara aplikasi yang berbeda - termasuk kemampuan untuk bergabung dengan video call langsung dari kotak masuk Gmail.


Di antara fitur baru platform ini adalah kemampuan untuk melihat pratinjau tautan di aplikasi Google lain tanpa meninggalkan jendela aslinya, dan pengenalan "chip pintar" yang menampilkan informasi kontak ketika seseorang @ -disebut.


Fitur-fitur ini sekarang tersedia untuk bisnis, sementara fitur lainnya akan diluncurkan "dalam beberapa minggu mendatang". Bisnis dapat membeli Google Workspace dengan paket "Pemula Bisnis", atau paket "Business Plus" yang lebih mahal mencakup kemampuan keamanan dan kepatuhan tambahan.


Fitur-fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna dalam "beberapa bulan mendatang," menurut siaran pers. Secara lebih luas, peluncuran Google Workspace merupakan langkah terbaru dalam upaya perusahaan untuk mendominasi sektor produktivitas virtual, terutama melawan pesaing seperti Microsoft Office 365, yang menambahkan fitur integrasi lintas aplikasi populer pada bulan Mei.


Anda akan tetap menggunakan alamat email yang sama dan Anda akan tetap berada di grup distribusi internal mana pun. Jika Anda memiliki email alias, kami juga akan mentransfernya. Jones IT akan menangani pemindahan semua email, kontak, dan kalender Anda ke Google Workspace / G Suite sehingga Anda juga akan memiliki semua data Anda di sistem yang baru. Jangan khawatir, barang Anda akan ikut dalam perjalanan.


Dalam beberapa hari mendatang, Google Workspace akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan berkolaborasi secara dinamis pada dokumen (Dokumen, Spreadsheet, Slide) dalam sebuah ruangan di Chat, tanpa berpindah tab atau alat. Fitur ini akan mengurangi kompleksitas dan memastikan semua anggota tim dapat melihat pekerjaan proyek yang relevan.


Sebelumnya pada bulan Juli, Google mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan gambar-dalam-gambar Meet ke Gmail dan Obrolan yang memungkinkan pengguna melihat dan mendengar orang-orang yang bekerja dengan mereka, saat berkolaborasi. Dalam beberapa bulan mendatang, Google akan meluncurkan Meet picture-in-picture ke Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, berikut pengguna yang akan mendapatkan manfaat dari isyarat nonverbal tersebut dan akan dapat melihat wajah seseorang saat berkolaborasi secara real time.


Raksasa teknologi itu juga mengatakan akan menghadirkan Google Workspace untuk pendidikan dan pelanggan nonprofit dalam beberapa bulan mendatang. Pelanggan pendidikan dapat terus mengakses alat melalui G Suite untuk Pendidikan termasuk Kelas, Tugas, Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide , dan Meet . G Suite untuk Nonprofit akan terus tersedia untuk organisasi yang memenuhi syarat melalui program Google untuk Nonprofit.




Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga artikel ini bermanfaat.


Baca JugaG Suite vs Google Workspace Perubahan Merek dan Penelusuran


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar