-->

G Suite vs Google Workspace Perubahan Merek dan Penelusuran

G Suite vs Google Workspace Perubahan Merek dan Penelusuran


Pada bulan September 2016, Google mengganti nama Google Apps [for Work, for Education] menjadi G Suite . Pada bulan Oktober 2020, Google mengganti nama G Suite menjadi Google Workspace.


G Suite vs Google Workspace Perubahan Merek dan Penelusuran





Menurut pendapat kami, Google Workspace adalah nama merek yang jauh lebih kuat daripada G Suite. “Google” lebih baik daripada “G.” "Ruang Kerja" lebih baik daripada "Suite", terutama di dunia saat ini. Apa yang kami amati di Google Trends tentang perubahan merek pertama adalah bahwa G Suite membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melampaui Google Apps sebagai istilah penelusuran.


Hal ini mungkin sebagian karena tumpang tindih merek antara Google Apps [for Work, for Education] dan Google Apps Store, yang kemudian berganti nama menjadi Google Play. Kami berharap Google Workspace mengambil alih G Suite dalam penelusuran jauh lebih cepat daripada G Suite menyalip Google Apps. Faktanya, hanya dalam beberapa hari pertama, Google Workspace mendapatkan pangsa pencarian yang layak dari G Suite.


Seperti yang ditunjukkan FastCompany , kebingungan merek baru mungkin adalah Workspace vs. Workplace. Bahkan Google sendiri secara tidak sengaja menggunakan "Google Workplace" dalam beberapa referensi online. Meskipun SEO bukanlah maksud di balik rebranding tersebut, Google kemungkinan akan mendapat manfaat dari perspektif pencarian. Itu hanya pas.


Google telah mengubah nama G Suite menjadi Google Workspace, lokasi terpadu untuk semua aplikasi produktivitas raksasa teknologi. Google Workspace mengakomodasi dan menghubungkan Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan aplikasi lainnya. Ini menargetkan untuk membantu klien membuat, mendiskusikan, dan berkolaborasi lebih berhasil.


Google Workspace telah diluncurkan ke prospek perusahaan, dan mungkin tersedia untuk klien yang sangat berbeda dalam beberapa bulan mendatang. Aplikasi juga bisa mendapatkan ikon empat warna baru dalam beberapa minggu mendatang. Google Workspace menargetkan untuk memberikan model pengalaman pembeli baru, menghadirkan perangkat kolektif seperti chat, email, panggilan suara, dan video call langsung ke satu tempat yang menyatu.


Perusahaan teknologi besar mungkin memperkenalkan pilihan seperti kemampuan untuk membuat dan berkolaborasi pada dokumen di dalam ruangan, dapat melihat orang-orang dalam pertemuan setiap kali Anda berkolaborasi bersama dengan gambar-dalam-gambar Google Meet, dan selanjutnya. Jika Anda @level keluar seseorang di dokumen Anda sekarang, chip cerdas akan menghubungi detail dan tindakan nasihat saat ini seperti bersama dengan mereka ke Kontak atau menjangkau melalui email, obrolan, atau judul video.


Google mengakui bahwa klien dapat membuat dan berkolaborasi pada dokumen dengan teman di ruang Obrolan, membuatnya lebih mudah untuk langsung bekerja dengan ini di luar organisasi pembeli. Bahkan mungkin meluncurkan gambar-dalam-gambar Meet untuk Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.


Google mungkin hampir tidak mengubah tingkatan harganya, dengan tujuan untuk "menyajikan pilihan ekstra yang dibuat khusus". Sekarang menawarkan model tahap "Enterprise Plus" baru juga, dengan kontrol administrasi tambahan. Dalam beberapa bulan mendatang, Google Workspace juga dapat menyajikan strategi bagi pelanggan untuk melakukan hal-hal seperti berurusan dengan keluarga yang bernilai bervariasi, mengatur kelompok lingkungan, dan selanjutnya, menggunakan perangkat bawaan.


Google mengakui bahwa Workspace mewujudkan imajinatif dan prakiraannya untuk masa depan tempat kerja lebih serbaguna, waktu lebih berharga, dan memungkinkan koneksi manusia yang lebih kuat menjadi lebih penting. Baru-baru ini, tiga pengembangan Google Workspace baru telah diumumkan untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna:


Pengalaman pengguna baru yang membantu tim berkolaborasi dengan lebih efektif, pekerja garis depan tetap terhubung, dan bisnis mendukung pengalaman pelanggan digital baru. identitas merek baru yang mencerminkan visi produk Google yang ambisius dan cara produk mereka bekerja sama dengan menghasilkan saling menguntungkan.


Google Workspace dengan jelas mewujudkan visi raksasa teknologi itu untuk masa depan di mana pekerjaan menjadi lebih fleksibel, waktu lebih berharga, dan memungkinkan hubungan manusia yang lebih kuat menjadi lebih penting. Ini adalah visi yang sedang dikerjakan perusahaan selama lebih dari satu dekade, seperti halnya komitmen terhadap masalah privasi dan keamanan.


Bagaimanakah pengumuman fitur baru yang dimiliki  oleh google workspace?


·         Perlindungan proaktif dengan peringatan keamanan visibilitas tinggi

Ketika keamanan Anda terancam, waktu adalah yang terpenting, oleh karena itu, Google memperkenalkan peringatan kritis yang didesain ulang dan cara baru untuk menyampaikannya.

·         Akses lebih mudah ke setelan privasi dan keamanan di Penelusuran

Karena Penelusuran adalah titik awal untuk banyak pertanyaan, Google akan menampilkan mulai sekarang pada setelan keamanan dan privasi pribadi Anda saat Anda menanyakan hal-hal seperti "Apakah Akun Google saya aman"

·         Lebih mudah menyimpan atau menghapus tempat secara langsung di Timeline

Untuk memudahkan kontrol privasi Anda, Google akan segera memberikan kesempatan untuk langsung mengedit data Histori Lokasi Anda di Linimasa dengan menambahkan atau mengedit tempat yang telah Anda kunjungi hanya dengan beberapa ketukan

·         Pada pemrosesan perangkat untuk Gboard

Sebagai industri pertama, Google telah menggabungkan privasi diferensial dan pembelajaran federasi, sebuah teknik yang ditemukan di Google, untuk melatih model yang memungkinkan prediksi kata berikutnya di Gboard. 

Di Android 11, Balasan Cerdas sekarang dibuat, termasuk rekomendasi emoji, dari kecerdasan sistem pada perangkat, yang berarti data tidak pernah dibagikan dengan Gboard atau Google.


Google mengatakan bahwa ruang kerja melambangkan visinya untuk masa depan di mana pekerjaan lebih fleksibel, waktu lebih berharga, dan memungkinkan hubungan manusia yang lebih kuat menjadi lebih penting.


Google Workspace diumumkan pada awal Oktober sebagai perubahan merek G Suite dan pendekatan baru untuk produktivitas tanpa kantor. Sebagai bagian dari perubahan ini, semua aplikasi Ruang Kerja Google melihat ikon baru , dengan peluncuran sekarang sedang berlangsung. dimulai dengan drive.

Google Drive


Drive relatif tidak berubah, tetapi segitiga memiliki tepi yang agak membulat. Ada juga percikan warna merah yang sangat halus setelah ikon sebelumnya hanya memiliki tiga warna. Ini perubahan paling kecil, tetapi akhirnya menjadi salah satu yang paling menyenangkan.


Google Drive adalah aplikasi pertama yang melihat ikon Ruang Kerja barunya tersedia untuk pengguna akhir. Di Android, ini masih diluncurkan dengan versi 2.20.401.06.40 melalui Play Store , meskipun cantumannya belum diperbarui. Ikon baru terlihat pada ikon homescreen dan splash screen.


Perubahan lain melihat Google memperbarui ikon yang muncul di bilah status Android. Itu mendapat perawatan Tema Material dan sekarang hanya garis besar berlubang. Ikon Drive baru juga muncul di aplikasi web. Ini adalah pengganti langsung di sudut kiri atas, meskipun favicon belum diperbarui, sehingga terjadi ketidakcocokan. Ikon di peluncur aplikasi web juga masih varian yang lebih lama.




Demikian artikel tentang Google Workspace, semoga bermanfaat.


Baca JugaGoogle Workspace Dari Aplikasi Cloud ke Ruang Kerja Terintegrasi


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar