-->

Cara Mengakses Google Workspace untuk Kerja

Cara Mengakses Google Workspace untuk Kerja - Google workspace adalah rangkaian aplikasi cerdas Google. Ini sebelumnya dikenal sebagai Google Apps, hingga diganti mereknya. Kami merekomendasikan google workspace terutama untuk klien yang membutuhkan hosting email untuk bisnis mereka. Namun, google workspace lebih dari sekadar email.


Cara Mengakses Google Workspace untuk Kerja


Ini juga mencakup berbagai aplikasi dan fitur yang bisa sangat berguna. Faktanya, Anda mungkin sudah menggunakan atau terbiasa dengan beberapa di antaranya. Google workspace (sebelumnya Google Apps) for Work adalah rangkaian aplikasi web yang dibuat oleh Google untuk bisnis. Akun google workspace Anda akan memberi Anda akses ke Gmail di domain pilihan Anda dan 30 GB penyimpanan Google Drive per pengguna.


Melalui google workspace, Anda juga akan memiliki akses ke sejumlah aplikasi Google yang canggih yaitu Kalender, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Sites, Hangouts, dan Plus. Google workspace for Work memberi Anda email profesional, penyimpanan online, kalender bersama, rapat video, dan banyak lagi. Aplikasi Google membuat kolaborasi menjadi sederhana dan efektif.


Anda akan memiliki kemampuan untuk berbagi spreadsheet dan dokumen, membuat konferensi video dengan Hangouts, dan menggunakan pesan instan. Anda juga dapat berbagi kalender dengan orang lain, membuat rapat mudah untuk direncanakan. Sangat cocok untuk bisnis kecil, google workspace akan memberi Anda banyak alat untuk membantu Anda sukses.


Salah satu manfaatnya adalah google workspace menyertakan beberapa alat seluler yang hebat. Semua aplikasi tersedia di ponsel dan tablet (iOS atau Android), serta komputer Windows, Mac, atau Linux. Google Drive Priority menyarankan daftar pendek file yang mungkin berguna bagi Anda, sedangkan Workspaces memungkinkan Anda mengumpulkan file dari seluruh Drive untuk akses cepat.


Jika Anda menggunakan google workspace dan Google Drive, Anda mungkin sudah memahami setidaknya dua cara untuk mengakses file di Drive saya dan Drive Tim. Saat mengetahui lokasi suatu file, Anda akan menavigasi melalui Drive Saya atau struktur folder Drive Tim sampai Anda menemukan file yang Anda butuhkan.


Jika Anda tidak mengetahui lokasi file, masukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian Google Drive, lalu tinjau hasil yang dikembalikan. Prioritas Google Drive dan Ruang Kerja memberi orang yang menggunakan google workspace dua cara alternatif untuk mengakses dan mengatur file Drive. Fitur tersebut tersedia untuk pengguna google workspace Basic, Business, atau Enterprise mulai Maret tahun lalu.


Orang yang menggunakan edisi google workspace lain kemungkinan akan mendapatkan akses ke fitur tersebut di lain waktu. Google Drive Priority adalah contoh bagus dari sistem AI Google yang digunakan secara praktis: "Berikut adalah file yang menurut kami Anda inginkan," saran sistem.


Demikian pula, saat Anda membuat Workspace, sistem mungkin menyarankan file untuk ditambahkan: "Tambahkan file ini juga?" itu bertanya. Bersama-sama, Prioritas dan Ruang Kerja akan membantu orang mengakses file yang relevan lebih cepat.


Prioritas Google Drive


File di halaman Prioritas mewakili upaya terbaik Google untuk berfungsi sebagai asisten cerdas. Prioritas menampilkan file yang oleh sistem Google dinilai relevan untuk pekerjaan terbaru atau yang akan datang, seperti File yang Anda buka atau edit baru-baru ini, file yang dibagikan dengan Anda yang diedit orang lain, atau file yang mungkin terkait dengan rapat mendatang.


Di browser web, file ditampilkan dalam baris horizontal. Di Chromebook dengan layar yang disetel ke resolusi 1920 x 1080, sistem menampilkan enam file yang dapat dilihat sekilas, dengan empat file lainnya yang dapat diakses dengan menggulir file yang disarankan secara horizontal. Aplikasi Google Drive Android dan iOS menampilkan file Prioritas dalam daftar yang dapat digulir secara vertikal.


Bagaimana Cara Mengakses Google Workspace untuk Kerja?

 

Orang-orang yang menggunakan Google Cloud Search --baik di web, atau di aplikasi seluler Cloud Search untuk Android atau iOS --mungkin mengalami fungsi serupa. Layar Cloud Search utama menawarkan file yang baru-baru ini Anda akses dan file yang terkait dengan rapat yang akan datang, karena sistem menyarankan Anda untuk mengambil tempat yang Anda tinggalkan atau mempersiapkan untuk rapat mendatang.


Ruang Kerja Google Drive


Ruang Kerja di Drive terdiri dari sekumpulan file yang Anda pilih - file ini dapat berupa item yang disimpan di Drive Saya atau di Drive Tim mana pun yang Anda miliki aksesnya. Pengujian saya menunjukkan bahwa Anda dapat menambahkan hingga 25 file ke Workspace.


Saat Anda membuat Workspace, beri nama. Anda dapat mengganti nama, menyembunyikan, atau menghapus Workspace kapan saja. Catatan penting: Saat Anda menghapus Workspace, file tetap ada hanya Workspace yang hilang. Ruang kerja berpotensi memecahkan dua masalah penting.


Pertama, Workspace menyediakan cara bagi Anda untuk mengumpulkan berbagai macam file bersama-sama. Misalnya, Anda dapat membuat Ruang Kerja untuk proyek di mana Anda perlu mengacu pada anggaran, deskripsi proyek tahun sebelumnya, dan dokumen perencanaan dari proyek yang berbeda.


Tidak perlu memindahkan semua file tersebut ke folder baru. Sebagai gantinya, buat Workspace untuk akses cepat ke seluruh kumpulan. Masalah kedua yang mungkin dibantu oleh Workspace adalah pengelolaan tab Chrome, terutama pada sistem desktop atau laptop. Beberapa orang tetap membuka tab untuk setiap dokumen proyek yang aktif.


Tanpa Ruang Kerja, itu masuk akal, karena butuh waktu untuk menavigasi atau mencari file proyek. Namun, sekarang masuk akal untuk membuat Workspace dan menambahkan file proyek. Saat Anda membutuhkan file proyek, buka Workspace untuk mengakses file dengan cepat.


Latihan Anda?


Jika Anda menggunakan google workspace, apakah menurut Anda daftar file Prioritas berguna? Jika Anda menggunakan Workspaces, bagaimana Anda menggunakan fitur itu? Pernahkah Anda menemukan bahwa Workspaces memungkinkan Anda bekerja dengan grup file dengan cara yang berbeda dari sebelumnya? Jika ya, bagaimana caranya?


Apakah google workspace kompatibel dengan klien email yang saat ini saya gunakan?


Meskipun Anda dapat mengakses email google workspace dari antarmuka web Gmail, Anda juga dapat mengirim dan menerima dari klien desktop favorit Anda (Outlook, Mac Mail, Thunderbird). Bergantung pada klien, Anda dapat menggunakan protokol email IMAP atau POP. Berikut adalah panduan tentang Cara Mengaktifkan IMAP dan POP.


Jika Anda beralih ke google workspace dari Microsoft Exchange atau beberapa layanan Outlook lainnya, Anda dapat menggunakan google workspace Sync. Ini adalah plugin yang memungkinkan Anda menggunakan Outlook untuk mengelola email, kalender, dan kontak google workspace Anda.


Salah satu manfaat terbesar menggunakan google workspace untuk bisnis Anda adalah sebagian besar karyawan Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan produk seperti Gmail untuk email dan Google Dokumen. Itu saja yang dapat kami tulis dalam artikel ini yang mengenai tentang cara mengakses google workspace untuk kerja.




Baca JugaBeberapa Tips dan Trik Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar