-->

Memulai Bisnis Menggunakan Google Workspace

Memulai Bisnis Menggunakan Google Workspace - Google adalah salah satu dari banyak perusahaan di luar sana yang menawarkan alat dan layanan gratis, seperti Gmail, Google Analytics, dan Google Docs. Sebagai pemilik bisnis, layanan ini tersedia saat Anda memulai bisnis.


Memulai Bisnis Menggunakan Google Workspace


Namun seiring pertumbuhan Anda, Anda akan menginginkan sesuatu yang menghadirkan mobilitas, skalabilitas, dan fleksibilitas ke dalam campuran. Di situlah Google Edisi Bisnis Google Workspace berguna. Dalam posting ini, kami akan membahas beberapa manfaat Google Workspace untuk membantu Anda mempelajarinya lebih lanjut.


Dapatkan Email Bisnis


Dengan peningkatan versi, Anda dapat memberikan daya tarik profesional pada bisnis Anda. Pelanggan cenderung menanggapi email Anda jika Anda menggunakan email profesional daripada yang gratis. Email tersebut hanyalah Gmail versi profesional, jadi tidak diperlukan pelatihan. Ingatlah bahwa perusahaan Anda memiliki akun email tersebut; bukan karyawanmu.


Ruang Penyimpanan Tidak Terbatas


Google Workspace adalah platform berbasis cloud, dan dilengkapi dengan penyimpanan tak terbatas untuk foto, file, dokumen, dan email Anda. Berbeda dengan Akun Google gratis, yang memiliki penyimpanan terbatas, upgrade memungkinkan Anda menyimpan setiap detail yang Anda inginkan. Ingatlah bahwa Anda dapat mengaksesnya di mana saja.


Biasanya, jika Anda memiliki empat pengguna atau kurang, masing-masing mendapat ruang penyimpanan 1 TB. 1 TB dapat menampung musik sekitar lebih dari 17.000 jam. Rangkaian ini juga dilengkapi dengan alat dan layanan migrasi data untuk membantu Anda memigrasi data dari solusi penyimpanan Anda saat ini.


Meningkatkan Kolaborasi Tim


Rangkaian ini dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan Anda dan tim Anda mengerjakan dokumen yang sama pada waktu yang sama. Semua pengeditan dokumen ditampilkan secara real time dan disimpan di cloud. Dengan aturan akses, Anda dapat memberi pengguna kemampuan pengeditan dan peran lain untuk meningkatkan kolaborasi pada proyek, seperti perawatan situs web dan SEO.


Keamanan Data yang Ditingkatkan


Berkat Google Drive, Anda dapat menyimpan semua data Anda dengan aman di cloud. Anda tidak perlu khawatir tentang menyimpan file dan dokumen di komputer dan perangkat Anda, yang dapat menyebabkan hilangnya data saat Anda kehilangannya.


Informasi Anda disimpan di pusat data di seluruh dunia, dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Jika Anda memiliki tim jarak jauh, semua anggota dapat mengakses dokumen saat dalam perjalanan. Cukup ajarkan mereka tentang dasar - dasar keamanan siber saat menggunakan suite tersebut.


Penghematan Biaya


Untuk organisasi tempat kerja, Google Workspace adalah salah satu platform di luar sana yang tidak dapat dikalahkan. Hanya dengan biaya bulanan yang wajar, Anda dapat menikmati kemampuan eDiscovery, penyimpanan cloud tak terbatas, Open API, pengarsipan, dan kontrol audit.


Selain itu, Anda hanya membayar sesuai kebutuhan tergantung pada edisi yang diinginkan. Pada tahun lalu, edisi dasar hanya sekitar 5 juta per bulan. Ini menawarkan penyimpanan 30 GB dan berbagai fitur lainnya, seperti kalender bersama dan alat keamanan.


Manfaat Google Workspace


Baik Anda adalah bisnis baru atau perusahaan besar, Google Workspace menawarkan beberapa alat terbaik untuk kolaborasi, organisasi, dan keamanan. Luangkan waktu untuk meninjau kebutuhan bisnis Anda dan tentukan edisi apa yang paling sesuai dengan bisnis Anda.


Jika ini semua terdengar terlalu banyak untuk Anda atur, kami dapat membantu dengan itu. Kami menawarkan pengalaman Google Workspace terkelola. Dengan sedikit biaya bulanan, kami dapat menyiapkan akun Anda memigrasi email Anda saat ini dan mengelola kebutuhan email apa pun di masa mendatang yang mungkin Anda perlukan. Anda mendapatkan yang terbaik dari Google Workspace tanpa penyiapan yang rumit.


Bagaimana Memulai Bisnis Menggunakan Google Workspace?

 

Salah satu manfaat terbesar menggunakan Google Workspace untuk bisnis Anda adalah sebagian besar karyawan Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan produk seperti Gmail untuk email dan Google Dokumen. Hal ini membuat transisi menjadi sangat mudah dan memastikan Anda tidak perlu membuang waktu menjelaskan kepada karyawan baru tentang cara menggunakan alat perusahaan.


Alat inti lainnya di Google Workspace juga mudah digunakan dan intuitif sangat sedikit pelatihan atau pembelajaran alat yang diperlukan. Ini memungkinkan untuk fokus pada masalah pendidikan inti daripada alat pembelajaran. Ini adalah solusi yang sangat ekonomis bagi perusahaan dibandingkan dengan memiliki aplikasi desktop dan infrastruktur pendukung yang diperlukan.


Google Workspace juga memiliki kompatibilitas terbaik di perangkat seluler dibandingkan dengan penyedia email lainnya. Aplikasi email memiliki beberapa peningkatan dibandingkan Gmail biasa. Anda dapat menyetel data dns SPF dan DKIM agar dikenal sebagai pengirim terverifikasi. Dengan demikian email Anda tidak akan ditandai sebagai spam oleh server email yang didukung.


Google membuatnya sangat mudah untuk beralih antar akun dengan satu klik (akun Gmail pribadi dan Google Workspace). Jumlah plugin untuk Google Workspace / Chrome yang memungkinkan integrasi dan peningkatan. Anda dapat menaikkan atau menurunkan skala secara real time, dan biayanya proporsional, yang penting untuk bisnis apa pun yang memiliki fluktuasi dalam basis karyawannya.


Google Identity, yang memungkinkan Anda menggunakan ID Google Workspace untuk masuk ke semua jenis hal secara online dengan keamanan yang baik dan manajemen kata sandi yang minimal. Google Workspace tidak memiliki periode nonaktif atau pemeliharaan terjadwal. Semua pusat datanya dibangun dengan infrastruktur yang redundan. Google Workspace menawarkan 99,9% Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) untuk layanan yang tercakup.


Kekurangan Google Workspace


Google Workspace sepenuhnya berbasis web tanpa opsi untuk perangkat lunak. Kurangnya klien desktop yang baik merupakan masalah bagi beberapa pengguna yang terbiasa dengan Outlook. Meskipun aplikasi produktivitas Google (Dokumen, Spreadsheet, dll.) Bagus, aplikasi desktop asli dari Microsoft masih lebih kuat dalam beberapa aspek (meskipun tidak yang lain, seperti kolaborasi dan riwayat revisi).


Google Docs sangat bagus jika Anda hanya membutuhkan dokumen sederhana, tetapi melakukan lebih dari itu, seperti membuatnya sedikit lebih cantik dengan menambahkan desain atau citra, sangatlah terbatas. Tentu saja, Anda dapat menambahkan gambar, tetapi tidak dalam kapasitas yang Anda bisa di Word atau Pages. Saya sudah mencoba membuat template untuk klien di Google Doc dan tidak berhasil.


Saya berharap demikian, karena ini adalah perangkat lunak universal yang hebat. Tidak ada cara untuk membuat "tab" Anda sendiri di filter Gmail saat Anda mengkonfigurasi Kotak Masuk Anda. Meskipun algoritme mereka sangat cerdas, mengetahui email mana yang bersifat promosi dan mana yang dari teman, ada beberapa email yang ingin saya kelompokkan bersama dalam kategori lain.


Google Formulir bisa lebih kuat dan memungkinkan lebih banyak penyesuaian. Meskipun ada perusahaan lain yang membuat formulir lebih baik, manfaat Google Workspace adalah memiliki segalanya di satu tempat. Itu saja mengenai memulai bisnis menggunakan Google Workspace. Semoga artikel ini bermanfaat.




Baca JugaPro, Kontra, dan Alternatif dari Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar