-->

Pro, Kontra, dan Alternatif dari Google Workspace

Pro, Kontra, dan Alternatif dari Google Workspace - Alat informasi, bisnis, dan pendidikan dunia, serta asisten kami. Hanya dalam dua dekade keberadaannya, Google telah mengubah cara hidup kita sedemikian rupa sehingga sepertinya sudah ada selamanya. Dalam lingkungan bisnis, hal yang sama berlaku untuk Google Apps for Business, diluncurkan kembali dan dikenal sebagai Google Workspace.


Pro, Kontra, dan Alternatif dari Google Workspace


Google Workspace adalah perpanjangan dari dunia Google ke dalam kantor dan bisnis kami. Muncul dalam tiga “bentuk dan ukuran”: Google Workspace Basic, Google Workspace Business, dan Google Workspace Enterprise dan mencakup kolaborasi, komunikasi, alat pembuat web / aplikasi, dan banyak lagi.


Ini tersedia di semua perangkat dari PC ke iPad / tablet hingga smartphone, yang menjadikan Workspace ini solusi yang sangat berguna untuk tim seluler atau jarak jauh. Meskipun kami akan berfokus pada Google Workspace Business yang menyertakan rangkaian tambahan dua lusin alat digital.


Kami juga akan membahas perbedaan antara versi Basic vs Business dan harga pada ketiga paket Google Workspace. Gulir ke bawah atau navigasikan ke bawah untuk mendapatkan informasi tentang fitur, wawasan yang kurang diketahui, dan alternatif ramah anggaran untuk aplikasi Google Workspace.


Alat kolaborasi Google Workspace


Pro dan kontra: Alat kolaborasi Google Workspace termasuk Google Docs, Google Sheets, Google Forms, dan Google Slides. Set ini mungkin terlihat cukup mendasar dan membuat Anda bertanya-tanya: hai, bukankah saya memiliki semua itu sebagai bagian dari akun Google saya atau sebagai perangkat lunak di PC saya? Ya, benar. Namun sebagai bisnis, ruang kerja bersama Anda yang penting, bukan ruang pribadi Anda.


Inilah tepatnya yang disediakan Google Workspace untuk bisnis. Untuk tim yang sering berkolaborasi dalam proyek online, Google Workspace menawarkan lingkungan bisnis permanen untuk membuat dan mengelola proyek bersama. Akses dan add-on bersama Google Workspace akan menghemat waktu Anda dan meningkatkan produktivitas.


Add-on pribadi saya adalah ekstensi SEM Rush dari Google Dokumen. Add-on ini memudahkan tim Anda untuk membuat konten web SEO langsung di Google Dokumen. Tahukah kamu? Dua alat kolaborasi Google Workspace fantastis lainnya adalah Keep dan Jumble. Jumble tidak sepenuhnya merupakan alat Cloud.


Ini adalah 'papan tulis pintar' besar tipe IoT yang dapat Anda gambar dan sambungkan ke Internet. Dengan harga sekitar 4.999 juta, Jamboard mahal dan dirancang untuk para inovator dan tim besar. Di sisi lain, Keep adalah alat pencatat dan daftar tugas yang keren yang memungkinkan Anda membuat dan berbagi tugas secara instan dengan anggota tim dan melihatnya dicentang secara real-time.


Keep hadir dengan Google Workspace. Apa yang dapat digantikannya dari Alat kolaborasi dokumen Google Workspace adalah alternatif untuk Microsoft Office yang lebih mahal, Halaman / Keynote / Numbers / Pengingat asli di Mac, atau Akun Google pribadi Anda.


Alternatif: SamePage adalah software kolaborasi tim untuk manajemen proyek online dan salah satu alternatif menarik selain Microsoft dan Google Suites. Ini mencakup kolaborasi dokumen waktu nyata, survei, spreadsheet, diagram, obrolan langsung, dan banyak lagi. Paket termasuk versi Gratis, Pemula, dan Pro.


Alat komunikasi Google Workspace


Pro dan kontra nya yautu Alat komunikasi Google Workspace menyertakan fitur populer untuk komunikasi tim: Gmail Bisnis, Kalender, Hangouts Chat, Hangouts Meet. Bertransisi ke aplikasi komunikasi Google Workspace sangat bagus jika Anda berada di masa-masa awal bisnis dan belum menggunakan sistem perpesanan lain yang sudah biasa Anda gunakan.


Bagaimana Pro, Kontra, dan Alternatif dari Google Workspace?

 

Namun, kecuali untuk Gmail bisnis, sebagian besar alat ini ditujukan untuk komunikasi dengan tim Anda, bukan klien Anda. Itulah mengapa mereka tidak menawarkan solusi komunikasi bisnis lengkap yang mungkin Anda cari. Kerugian tambahan adalah perlunya beralih ke Hangouts jika Anda saat ini menggunakan messenger seperti Skype atau Slack untuk mengobrol dengan tim.


Kecuali Anda semua siap untuk beralih pada saat yang sama, mungkin yang terbaik adalah menggunakan Gmail bisnis tetapi lewati Hangouts untuk menghindari komunikasi yang salah tempat. Tahukah kamu? Currents adalah Google+ versi bisnis yang terlahir kembali dan platform yang mirip dengan Tempat Kerja Facebook atau Yammer Microsoft.


Berfungsi sebagai jaringan sosial perusahaan, ini adalah tempat bagi tim menengah hingga besar untuk memposting berita, ide, dan topik terkini, yang dapat dibagikan dan dikomentari. Currents hadir dengan semua paket Google Workspace. Apa yang dapat diganti yaitu Messenger dan perangkat lunak panggilan suara seperti Skype; Kendur; Microsoft Teams; email perusahaan dan Kalender seperti Outlook.


Alternatif: Skype for Business Basic adalah alternatif obrolan / perpesanan gratis untuk bisnis kecil. Ini menyediakan serangkaian fitur dasar tim seperti Pesan Instan, obrolan suara dan video, dan rapat online. Lakukan jika karyawan Anda terbiasa dengan pengalaman Skype dan tidak memerlukan obrolan tim yang mewah.


Google Voice


Pro dan kontra yaitu Google Voice bukan bagian dari Google Workspace, tetapi ini adalah salah satu solusi telepon paling populer yang dirancang oleh Google. Google Voice adalah penyedia VoIP gratis. Artinya, Anda bisa mendapatkan nomor telepon virtual kedua untuk keperluan bisnis. Semua panggilan yang ditujukan ke nomor ini akan diteruskan ke ponsel Anda, sama seperti semua penyedia VoIP.


Ini sangat berguna karena Anda tidak perlu membawa telepon kedua untuk menangani panggilan bisnis. Google Voice adalah solusi pemula yang bagus untuk freelancer yang membutuhkan nomor kedua, tetapi sayangnya, ini jauh dari solusi VoIP profesional untuk bisnis kecil. Agar terlihat kredibel dan profesional, bisnis kecil membutuhkan banyak fitur yang tidak dimiliki Google Voice.


Ini termasuk sejumlah besar nomor lokal, bebas pulsa dan kesombongan; penerusan panggilan setelah jam kerja; privasi dan keamanan; pencegahan robocall; mini-CRM untuk mengelola klien Anda, dan aksesibilitas tim di perangkat apa pun.


Alternatif: Sistem telepon virtual MightyCall dapat memberi bisnis Anda nomor telepon kedua sambil memprioritaskan mobilitas dan privasi tim. Dapatkan / masukkan nomor bebas pulsa, lokal, atau cantik, jawab panggilan di perangkat apa pun yang tersambung ke Internet, dan akseslusinan fitur bisnisdengan seluruh tim Anda. Paket MightyCall mulai dari 19 juta / bulan untuk pengguna tanpa batas.


Alat pembuatan situs web Google Workspace


Pro dan kontra:  Fitur Google Workspace yang cukup luar biasa adalah Sites, alat pembuatan web Google. Situs Google Workspace dapat berfungsi sebagai portal web perusahaan dan pembuat situs web biasa.  Cukup pilih apakah Anda ingin membatasi akses hanya untuk karyawan atau buat situs web perusahaan yang dapat diakses siapa saja. Google bahkan akan membantu Anda membeli nama domain. Itu saja mengenai pro, kontra, dan alternatif dari Google Workspace.




Baca JugaTips Google Workspace Menghemat Waktu Kerja


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar