-->

Tips Google Workspace Menghemat Waktu Kerja

Tips Google Workspace Menghemat Waktu Kerja - Saat kami menggunakan Google Workspace untuk bisnis, pintasan sederhana dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas Anda. Inilah alasan kami menyusun beberapa tips favorit kami untuk menggunakan Google Workspace dan aplikasinya seperti Gmail, Google Kalender, Google Drive, dan aplikasi produktivitas Google Workspace lainnya, serta tidak melupakan intranet Google Workspace.


Tips Google Workspace Menghemat Waktu Kerja


Namun sebelum kami memberikan trik dan kiat aplikasi Google kepada Anda, mari kita bahas tentang apa itu Google Workspace, apa saja yang termasuk dalam Google Workspace, dan mengapa Anda memerlukan Google Workspace untuk bisnis Anda. Google Workspace adalah kumpulan alat bisnis, produktivitas, dan kolaborasi berbasis cloud yang dikembangkan oleh Google.


Google Workspace sangat populer di kalangan perusahaan yang mencari hosting email. Namun Google Workspace menawarkan banyak aplikasi lain dan digunakan setiap hari, aplikasi Google Workspace dapat membantu organisasi Anda untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi.


Di samping platform Google Workspace ada Google Workspace Marketplace. Dengan Marketplace, Anda dapat memasang aplikasi awan pihak ketiga untuk digunakan sebagai bagian dari koleksi alat Google Workspace Anda. Ingin tahu lebih banyak tentang Google Workspace? Kemudian baca Panduan Google Workspace kami.


Ada berbagai aplikasi yang disertakan dalam Google Workspace, mulai dari aplikasi seperti Google Slide yang membantu Anda membuat presentasi hingga Google Kalender yang membantu Anda menjadwalkan pertemuan dengan kolega Anda. Aplikasi Google Workspace untuk terhubung dengan kolega Anda: Gmail, Google Kalender, Aktual, Google Chat, Google Meet.


Aplikasi Google Workspace untuk menyimpan dan mengakses file Anda: Google Drive, pencarian Google Cloud. Aplikasi Google Workspace untuk membuat proyek: Google Docs, Google Sheets, Google Forms, Google Slides, Google Sites, Jamboard. Aplikasi Google Workspace untuk mengontrol dan mengelola pengguna: Admin, Vault, Endpoint, Work Insights.


Google Workspace menawarkan beberapa aplikasi terbaik untuk kolaborasi, komunikasi, produktivitas, dan keamanan. Menggunakan Google Workspace untuk bisnis memiliki beberapa keuntungan dan ada banyak hal keren yang dapat dilakukan dengan aplikasi Google yang ingin kami perkenalkan kepada Anda sekarang. Baca beberapa tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi Google Workspace Anda.


Kirim email dengan file lampiran maksimal 10 GB


Anda mungkin sudah melihat di Gmail bahwa Anda hanya dapat berbagi file dengan maksimal 25 MB. Itulah yang kamu pikirkan sampai sekarang. Kami punya cara lain yaitu unggah file Anda ke Google Drive dan masukkan file ke email Anda dengan mengklik tombol Sisipkan file menggunakan tombol drive, yang ada di bagian bawah email Anda.


Gunakan mode rahasia di Gmail & lindungi data Anda


Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengirim informasi sensitif dengan aman melalui Gmail. Untuk melakukannya sebelum Anda mengirim email Anda dengan Gmail, klik tombol di bagian bawah email Anda Aktifkan / nonaktifkan mode rahasia.


Ini akan melindungi email dan data Anda dengan membatasi penerima dari meneruskan, menyalin, mengunduh, atau mencetak pesan Anda dan file yang dilampirkan. Anda bahkan dapat mengatur tanggal kedaluwarsa dan persyaratan untuk kode verifikasi SMS yang dibutuhkan penerima untuk mengakses email Anda.


Gunakan panel penelitian untuk meminimalkan tab


Saat Anda bekerja di Google Docs dan sedang melakukan penelitian, Anda mungkin mengalami masalah karena banyak jendela yang terbuka dan sering beralih di antara Google Search. Apakah Anda merasa kewalahan dengan semua jendela ini dan berpindah-pindah? Kami punya solusinya. Buka Google Docs dan buka fungsi Jelajahi di tab Alat di menu atas.


Apa Tips Google Workspace Menghemat Waktu Kerja?

 

Sekarang sebuah panel terbuka di sisi kanan dan Anda dapat mengakses Google Search langsung dari Google Docs, yang mempermudah pencarian. Dan itu menjadi lebih mudah: tambahkan tautan atau sematkan gambar langsung dari panel dengan menyeret dan melepas.


Gunakan Pengaya Google untuk produktivitas yang lebih baik


Perhatian, inilah salah satu tips produktivitas Google Workspace terpenting kami. Kami sudah banyak membicarakan tentang Google Apps. Selain aplikasi Google sendiri, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang membantu meningkatkan lebih banyak lagi fungsionalitas Google Apps hanya dengan mengunduhnya dari Google Marketplace.


Misalnya, buka Google Sheets dan klik Add-on di navigasi atas. Kemudian klik Dapatkan Add-on dan pilih Add-on favorit Anda seperti yang ada untuk Google Analytics. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk semua aplikasi lainnya, seperti untuk Gmail, tersedia aplikasi tanda tangan digital atau aplikasi gabungan surat.


Sembunyikan aktivitas tampilan Anda di Google Docs


Salah satu fitur populer dengan Google Docs adalah tersedia dasbor aktivitas yang memungkinkan pengguna melacak pemirsa pada dokumen yang dibagikan dari organisasi Anda. Hal baiknya adalah Anda juga dapat menyembunyikan riwayat penayangan Anda. Masuk ke dasbor aktivitas di dokumen yang dibagikan dengan Anda. Lalu pergi ke pengaturan privasi Anda dan matikan riwayat tampilan Anda.


Personalisasikan layar pencarian Google Chrome dan pintasan situs favorit Anda


Tahukah Anda bahwa Anda dapat mempersonalisasi layar pencarian Anda di Google Chrome dengan memilih latar belakang dan menambahkan pintasan? Kami memberi tahu Anda cara melakukannya hanya dengan beberapa klik. Buka tab baru dan klik Sesuaikan halaman ini , yang dapat Anda temukan di balik ikon pensil di sudut kanan bawah.


Sekarang Anda memiliki pilihan untuk mengunggah gambar latar belakang Anda sendiri atau memilih gambar dari Chrome. Jika Anda ingin menambahkan pintasan, Anda hanya perlu mengklik Tambahkan pintasan dan menambahkan nama dan URL situs.


Dapatkan intranet Google Workspace untuk lebih meningkatkan kolaborasi & produktivitas


Inilah tip favorit lainnya untuk produktivitas yang lebih baik dengan Google Workspace yang akan membantu Anda menghemat waktu di tempat kerja. Jika Anda sudah menggunakan Google Workspace, mengapa tidak mendapatkan intranet Google Workspace?


Intranet Google seperti Happeo berintegrasi mulus dengan aplikasi Google Workspace dan Google Workspace. Menggunakan intranet Google tidak hanya akan meningkatkan nilai dan penerapan Google Workspace, tetapi juga produktivitas organisasi Anda.


Tambahkan ke presentasi Anda di manapun Anda berada


Tenaga kerja lapangan dan komuter. Tips alat Google Workspace ini cocok untuk Anda! Sementara kita berbicara tentang panel samping, tahukah Anda bahwa Anda juga dapat menyeret dan melepaskan dari Google Keep ke dalam slide, dokumen, atau lembar? Cukup buka panel samping dan klik ikon Google Keep. Sekarang Anda tidak akan melupakan ide hebat yang Anda miliki selama perjalanan.


“Ok Google, kerjakan pekerjaanku”


Google Sheets adalah salah satu dari sedikit aplikasi Google Workspace yang menggantikan program Microsoft seperti Microsoft Excel. Untuk pertanyaan sederhana di Google Sheets, alih-alih menggunakan rumus, Anda dapat mencarinya dengan kata-kata manusia yang sebenarnya. Itu saja mengenai tips Google Workspace menghemat waktu kerja.




Baca JugaKumpulan Ulasan Terbaru dari Google Workspace


Silahkan isi komentar dibawah ini atau hubungi kami. Terimakasih.

LihatTutupKomentar